Pesona Bukit Suroyo Jember - WisataHits
Jawa Timur

Pesona Bukit Suroyo Jember

Pesona Bukit Suroyo Jember

Salah satu tempat yang wajib Anda jelajahi di Jember, Jawa Timur adalah Bukit Suroyo. Bukit Suroyo masih satu spot dengan Love Bay yang cukup terkenal di kalangan wisatawan.

Namun, Bukit Suroyo merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan Love Bay dari atas. Tentu pemandangannya jauh lebih bagus karena Anda bisa melihat Love Bay dan sekitarnya lebih jauh.

Tak ketinggalan, berikut ini semua informasi tentang Bukit Suroyo di Jember Jawa Timur. Bakal bikin kamu jatuh cinta pada pandangan pertama, deh!

1. Lokasi Bukit Suroyo di Jember

Pesona Bukit Suroyo Jemberkeindahan Bukit Suroyo Jember (instagram.com/bendottetapsemangat)

Hal yang paling menarik jika ingin melihat keindahan suatu tempat adalah dengan melihatnya dari ketinggian, termasuk Love Bay di Jember. Nah, salah satunya adalah Bukit Suroyo yang letaknya tidak jauh dari tempat ini.

Situsnya sendiri berada di Desa Sumberejo. Tepatnya berada di Dusun Watu Ulo Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. Untuk jaraknya sendiri, jika ditempuh dari pusat Kota Jember sekitar 19 mil atau satu jam perjalanan.

2. Rute Menuju Bukit Suroyo Jember

Pesona Bukit Suroyo Jember: Informasi Lokasi, Rute dan Objek Wisatakeindahan Bukit Suroyo Jember (instagram.com/bendottetapsemangat)

Anda bisa memulai perjalanan dari lokasi manapun di Jember, termasuk Alun-alun Jember atau sekitarnya. Cari petunjuk jalan menuju Jalan Otto Iskandardinata, tinggal jalan lurus saja.

Dari jalan ini Anda akan dibawa ke Jalan Semeru dan selanjutnya ke Jalan Kawi. Lewati Lapangan Jenggawah dan lurus ke arah Kecamatan Ambulu. Kemudian masuk ke Jalan Kawi, terus di Jalan Kopral Soetomo, Jalan Raya Suyitman dan berakhir di Jalan Watu Ulo, Ambulu.

Dari sini Anda bisa menuju ke arah Desa Sumberejo untuk menuju Pantai Payangan. Setelah sampai di lokasi Pantai Payangan, tinggal berjalan sedikit lagi hingga sampai di Love Bay.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Panti-Jember yang Wajib Dikunjungi, Segar Abis!

3. Tiket masuk dan fasilitas Bukit Suroyo Jember

Pesona Bukit Suroyo Jember: Informasi Lokasi, Rute dan Objek Wisatakeindahan Bukit Suroyo Jember (instagram.com/kikikiboo)

Tiket masuk Bukit Suroyo masih satu dengan tiket masuk Kawasan Wisata Pantai Payangan. Setiap pengunjung akan dikenakan biaya Rp 7.500 per orang.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Bukit Suroyo bahkan Pantai Payangan sendiri masih dikelola oleh masyarakat setempat yang tinggal di sana, sehingga biaya masuknya masih sangat terjangkau. Potensi tempat ini sangat besar, sehingga jika menarik perhatian pemerintah daerah akan sangat bagus.

Fasilitas di sana juga cukup lengkap. Tempat parkir cukup luas untuk memarkir kendaraan Anda. Area istirahat, toilet, ruang makan, dan musala kecil.

4. Daya Tarik Bukit Suroyo Jember

Pesona Bukit Suroyo Jember: Informasi Lokasi, Rute dan Objek Wisatakeindahan Bukit Suroyo Jember (instagram.com/davi_________d)

Lalu apa saja hal menarik dari Bukit Suroyo sendiri yang wajib dikunjungi wisatawan?

1. Melihat pemandangan alam yang mempesona

Mendaki ke puncak Bukit Suroyo akan memberikan pengalaman menarik menikmati keindahan Love Bay di bawahnya. Pantai yang indah dengan nuansa warna laut akan terlihat menakjubkan.

2. Nikmati matahari terbit dan matahari terbenam Bagus

Anda juga bisa menikmati keindahan dari atas bukit matahari terbenam dan matahari terbit dengan warna orange keemasan yang cantik lho. Di sana Anda bisa bermalam dengan peralatan berkemah.

3. Gunakan latar belakang foto yang keren

Mau berburu foto yang indah? Bukit Suroyo juga bisa Anda jadikan tempat yang paling cocok saat mengunjungi Love Bay di Jember. Pemandangan laut lepas yang menawan akan membuat hasil jepretan Anda tak kalah keren dari para fotografer profesional.

5. Hal yang harus diperhatikan sebelum ke Bukit Suroyo Jember

Pesona Bukit Suroyo Jember: Informasi Lokasi, Rute dan Objek WisataKeindahan Bukit Suroyo Jember (instagram.com/robydk89)

Ingat mengunjungi Bukit Suroyo berarti melakukan kegiatan outdoor atau di luar. Nah, sebelum kamu memutuskan untuk datang ke sana, perhatikan hal-hal berikut!

  • Persiapkan beberapa logistik termasuk minuman agar tidak dehidrasi.
  • Menggunakan krim matahari agar kulit Anda tidak terbakar akibat sengatan matahari.
  • Persiapkan daya tahan tubuh agar tidak cepat lelah saat mendaki bukit.
  • Kenakan pakaian yang nyaman, jangan berlebihan pakaian.
  • Lebih baik pakai sepatu yang nyaman, oke? Jangan gunakan itu tumit.
  • Persiapkan kamera terbaik
  • Jaga kebersihan tempat wisata ya.

Jember memiliki pemandangan alam yang tidak kalah indahnya dengan daerah lain di daerah tersebut. Jangan lupa tambahkan Bukit Suroyo ke dalam daftar liburanmu ya.

Baca Juga: 5 Oleh-oleh Khas Jember yang Wajib Ada di Tas Belanja Kamu!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button