Pesona alam Kademir olahraga air, wisata di tengah kota Manokwari, menyediakan makanan bagi para pecinta olahraga air - WisataHits
Yogyakarta

Pesona alam Kademir olahraga air, wisata di tengah kota Manokwari, menyediakan makanan bagi para pecinta olahraga air

TRIBUN-VIDEO.COM – Kademir Water Sport merupakan salah satu tempat wisata di tengah Kota Manokwari.

Tempat wisata ini memiliki konsep untuk mengajak pengunjung ke alam, dari hijaunya pepohonan hingga birunya lautan.

Kademir Water Sport resmi dibuka untuk umum pada (27.6.2022) dan bertempat di Kompleks TNI Angkatan Laut Fasharkan Manokwari, Sanggeng, Kecamatan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

“Kami membangun ini terutama untuk meningkatkan kecintaan masyarakat Manokwari dengan potensi baharinya,” kata Kepala Fasharkan (kafasharkan) TNI AL Manokwari, Kolonel Marinir (T) Rahmadi Subagya, belum lama ini kepada TribunPapuaBarat.com.

Lokasinya yang strategis, lanjutnya, menjadi keunggulan Kademir Water Sport.

Kademir Water Sport terletak di jantung Kota Manokwari, tepat di kawasan Sanggeng, sehingga mudah diakses oleh pengunjung dengan kendaraan roda dua atau empat.

Baca: Wisata Alam Bukit Panguk Kediwung di Jogja Bagaikan Negeri Di Atas Awan Lihat Harga Tiket Masuknya

Galangan kapal Fasharkan TNI AL Manokwari di kawasan Kademir menawarkan pengunjung pemandangan laut biru kehijauan sambil tersapu angin laut yang sejuk.

Sejauh mata memandang, pengunjung dapat melihat garis pantai Kota Manokwari, mulai dari Pelabuhan Manokwari hingga kawasan Pasir Putih.

Berbaring di beanbag atau di kursi kayu, pengunjung juga bisa melihat dengan jelas Pulau Mansinam, Pulau Gospel Landing di Papua, dan Pulau Lemon.

Seperti namanya, Kademir Water Sport menawarkan pilihan olahraga air yang bisa dicoba pengunjung. Seperti snorkling dan diving.

“Terumbu karangnya sangat bagus. Kami menyediakan perlengkapan seperti snorkel dan life jacket. Harga tentunya akan disesuaikan,” kata Kolonel Laut (T) Rahmadi Subagya.

Selain itu, Kademir Water Sport menawarkan fasilitas lain untuk kepuasan pengunjung berwisata.

Dimulai dengan kedai kopi yang menawarkan berbagai minuman dan makanan ringan seperti kopi, jus, kentang goreng, dan roti panggang.

Harganya bervariasi antara Rp 8.000 hingga Rp 25.000.

Bagi pengunjung yang ingin menyantap hidangan berat, tersedia tuna olahan seperti tuna bakar yang dibanderol dengan harga Rp 40.000 per porsi.

“Pengunjung cukup memesan makanan atau minuman dan kemudian bebas memilih mau duduk di mana. Kursinya gratis,” kata Kolonel Marinir (T) Rahmadi Subagya.

Jika pengunjung ingin merasakan sensasi yang berbeda saat makan, seperti makan malam romantis, mereka bisa mencoba restoran terapung Akwei.

Baca: Danau Samares Biru Jernih di Biak Numfor, Permata Tersembunyi Papua yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Restoran terapung berkapasitas 15 orang ini mengajak pengunjung untuk berlayar di laut selama dua hingga dua setengah jam.

Rute dimulai dari Galangan Kademir, singgah sebentar di Pelabuhan Manokwari, dilanjutkan mengelilingi Pulau Mansinam dan Pulau Lemon, kemudian kembali ke Galangan Fasharkan TNI AL Manokwari.

Pengunjung yang merasa betah di kawasan olahraga air Kademir bisa menyewa tempat perkemahan.

“Kami tidak akan menebang pohon di sini, hanya menebangnya untuk tempat perkemahan. Kami akan menjaganya agar tetap indah,” tambah Kolonel Laut (T) Rahmadi Subagya.

Pengunjung yang ingin masuk ke area Kademir Water Sport untuk nongkrong dan selfie cukup membayar biaya parkir mobil sebesar Rp 10.000 dan sepeda motor Rp 5.000.

Sementara biaya pelaksanaan kegiatan di Kademir Water Sport akan disesuaikan dengan pilihan pengunjung.

Untuk menikmati fasilitas restoran terapung Akwei, pengunjung harus merogoh kocek antara 100.000 hingga 300.000 rupee per orang.

Kademir Water Sport yang baru buka dari hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Pada hari Minggu Kademir Water Sport buka mulai pukul 16.00 WIT hingga 22.00 WIT.

Sejak dibuka sejauh ini, Kolonel Laut (T) Rahmadi Subagya mengaku mengalami peningkatan jumlah pengunjung.

“Setiap hari 100 sampai 150 motor diparkir, belum ada mobil. Paling banyak di akhir pekan,” katanya.

Pengunjung dapat memesan Kademir Water Sport Café untuk acara tertentu.

Artikel ini tayang di Tribunpapuabarat.com dengan judul Kademir Water Sport, Wisata di Tengah Kota Manokwari Menikmati Kopi, Blue Ocean hingga Snorkeling

# Wisata # Manokwari # Papua Barat # Wisata Pantai

Source: video.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button