Perwira KAI Dukung Penataan Stasiun Cepu Berusia 120 Tahun - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Perwira KAI Dukung Penataan Stasiun Cepu Berusia 120 Tahun – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Komisaris KAI Bhre Cakrahutomo meninjau stasiun Blora, Sabtu (12/3/2022).

Solopos.com, BLORA — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Komisaris Mangkunagoro X atau Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo mendukung pesanan di Stasiun Cepu.

Berkunjung ke Stasiun Cepu, Bhre Cakrahutomo menyampaikan bahwa pembangunan dan pengembangan Stasiun Cepu akan sangat baik.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

“Kami berada di stasiun Cepu, yang tentunya akan sangat bagus untuk Blora. Kami juga berkoordinasi dengan Daops 4 Semarang, Pemda,” jelasnya saat berkunjung ke Stasiun Cepu, Sabtu (12/3/2022). .

Diketahui, pendirian stasiun Cepu merupakan tindak lanjut dari pertemuan KAI dengan Pemkab Blora pada Juli 2022 lalu, yang ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang. dan Pemerintah Kabupaten Blora tentang optimalisasi penyelenggaraan pelayanan perkeretaapian dan aset KAI di Kabupaten Blora.

Stasiun Cepu sudah ada sejak lama. Diketahui, stasiun kereta api Cepu diresmikan pada tahun 1902 yang saat itu merupakan bagian dari jalur kereta api Gundih-Surabaya.

Baca Juga: Daftar Stasiun Kereta Api Terbesar di Jawa Tengah, Apakah Stasiun Kereta Api Anda Ada?

Pejabat PT KAI itu menyatakan, penataan ini tentu tidak lepas dari kearifan lokal Blora. “Tentunya kita terus dukung kearifan lokal, budaya dan UMKM. Mudah-mudahan Blora terus maju dengan penataan UMKM di Cepu dan juga meningkat dari segi ekonomi,” jelasnya.

Bupati Blora Arief Rohman mengucapkan terima kasih atas kunjungan Komisaris PT KAI ke Stasiun Cepu.

“Terima kasih Komisaris PT KAI atas kunjungan dan bantuannya dalam penataan kawasan stasiun Cepu. Dengan penataan dan pengembangan stasiun Cepu diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi pelanggan kereta api khususnya di Kabupaten Blora,” ujarnya, Senin (12/5/2022).

Dalam tata letak stasiun Cepu akan ada pengembangan yang akan digunakan untuk perluasan lahan parkir, pembangunan shelter bagi UMKM dan fasilitas pendukung lainnya.

Baca Juga: Jejak Manusia Karst dari Gua Kidang Blora

Lokasi dan pengembangan stasiun Cepu akan memanfaatkan lahan milik KAI yang berada di depan stasiun atau sebelah utara stasiun dan saat ini sudah siap pakai.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button