Perumda Tugu Tirta Bentuk Koordinator Wilayah Aremania dan Pengumuman Pemenang Lomba Mural - WisataHits
Jawa Timur

Perumda Tugu Tirta Bentuk Koordinator Wilayah Aremania dan Pengumuman Pemenang Lomba Mural

Keseruan pengenalan Koordinator Wilayah Aremania oleh Perumda Tugu Tirta dan penyerahan hadiah lomba. (Humas oleh Perumda Tugu Tirta)

SUARA WARNA – Perumda Tugu Tirta membentuk Komunitas Aremania atau Koordinator Wilayah. Peluncuran tersebut dilakukan sehubungan dengan deklarasi yang berlangsung pada Selasa (30 Agustus).

Momen launching Aremania Tugu Tirta berlangsung meriah seiring dengan pengumuman pemenang Lomba Mural Aremania Bersatu dan lomba internal di lingkungan BUMD eks PDAM Kota Malang.

“Melalui mural yang tersebar di berbagai penjuru kota, kami bertujuan untuk mewarnai Kota Malang menjadi spirit olahraga se-Indonesia,” kata Presiden dan Direktur Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas S.Pd, MSi.

Baca juga: Wali Kota Malang Sutiaji memberhentikan Kepala Satpol PP dan Menolak Konfirmasi

Kompetisi yang juga disponsori oleh Indana Paint ini digagas agar Aremania-Aremanita dan Arek Malang dapat menggali kreativitasnya untuk mendukung eksistensi Singo Edan. Mural terindah, estetis, kreatif dan sesuai dengan tema United Aremania dinyatakan sebagai pemenang.

“Kami berharap kompetisi ini bisa menjadi wadah kreativitas Aremania untuk memeriahkan ulang tahun klub idolanya. Semangat yang diusung adalah semangat persatuan, sportivitas, persatuan sebagai daerah Malang, soliditas dan rasa memiliki terhadap Arema dan tentunya loyalitas sebagai Aremania,” kata Muhlas.

Puncak acara yang digelar di halaman belakang kantor pusat Tugu Tirta Perumda ini semakin semarak dengan penampilan bintang tamu dari band Arema Voice. Penampilan Senam Seger Malang, Paduan Suara, Yel-yel dan Band Internal Tugu Tirta menambah kemeriahan resepsi tersebut.

Hadiah bagi pemenang kompetisi internal juga akan diberikan pada kesempatan yang sama. Berbagai jenis lomba internal digelar Perumda Tugu Tirta untuk memeriahkan HUT ke-77 kemerdekaan Indonesia.

Dimulai dengan Lomba Bola Voli Karet, Lomba Relay Balap Karung, Lomba Relay Sarung Tangan, Lomba Eel Bergerak Estafet, Lomba Pengisian Menara Air, Lomba Penalti Putri dan Lomba e-Sports. Rangkaian kompetisi tersebut sudah berjalan sejak akhir Juli tahun lalu dan akan berakhir sebelum 30 Agustus 2022.

Menurut Muhlas, diadakannya rangkaian lomba “Agustus” ini juga sebagai penawar dahaga akan keceriaan di Dirgahayu RI yang sempat meredup di masa pandemi Covid 19.

“Kemeriahan suasana Augustan bisa kita rasakan kembali. Gelombang euforia seharusnya tidak hanya memicu persaingan antar karyawan, tetapi juga meningkatkan semangat tim, sportivitas dan cinta tanah air,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Perumda Tugu Tirta juga mendapat kabar gembira karena resmi mendapatkan sertifikat Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH). Perumda Tugu Tirta disebut-sebut sebagai BUMD air minum pertama di Tanah Air yang memiliki sertifikat Halal.

“Selain semangat Pemkot Malang untuk mewujudkan kota wisata halal, kami juga berkomitmen untuk memastikan pasokan air dari pipa Tugu Tirta Perumda juga mendukung hal tersebut dengan memenuhi persyaratan SJPH,” kata Muhlas didampingi Direktur Utama Administrasi dan Keuangan , M. Syaifudin Zuhri SE, MM dan Direktur Teknik Ir Ari Mukti MT.

Sertifikat Halal diserahkan oleh PT Sucofindo yang diwakili oleh Branch Manager Sucofindo Surabaya Edi Sugiarto, didampingi oleh Inspektorat Halal dan Advice Manager Choirul Anam.

“Kami juga bangga atas keberhasilan Perumda Tugu Tirta mendapatkan sertifikat Halal ini. Karena mungkin Perumda Tugu Tirta adalah satu-satunya PDAM di Indonesia yang sudah bersertifikat Halal. Semoga bisa menjadi contoh bagi banyak pihak dan bermanfaat bagi orang banyak. Insya Allah menjadi berkah bagi kita semua,” kata Edi Sugiarto.

Sebagai informasi, hasil lomba mural atas nama Bagas Sutoko dinobatkan sebagai juara pertama dan berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp 7 juta. Syafid Al Mugni menempati posisi kedua dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp5 juta.

Melengkapi podium juara ada pesaing bernama M Govinda yang diganjar hadiah Rp 3 juta. Hadiah dan sertifikat pemenang diserahkan langsung dari papan Tugu Tirta di atas panggung. Peserta yang masuk nominasi 15 Besar juga mendapatkan sertifikat dan uang segar sebagai pengakuan.

Source: malangvoice.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button