Pertemuan dengan Duta Besar Mesir untuk Indonesia, Khofifah, membahas penguatan kerjasama di bidang pendidikan dan pariwisata - WisataHits
Jawa Timur

Pertemuan dengan Duta Besar Mesir untuk Indonesia, Khofifah, membahas penguatan kerjasama di bidang pendidikan dan pariwisata

SurabayaNetwork.id- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan Duta Besar Mesir untuk Indonesia HE Mr Ashraf Sulthan di rumah dinas di Menteng, Jakarta.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut, keduanya secara aktif membahas upaya penguatan kerjasama antara Jawa Timur dan Mesir, khususnya di bidang perdagangan dan ekonomi, pariwisata dan pendidikan.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada Pak Ashraf Sulthan yang berkenan menyambut kami. Dan banyak hal yang sudah kita bahas secara konkrit, terutama bagaimana mempererat kerjasama antara Jawa Timur dan Mesir di bidang ekonomi, pariwisata dan pendidikan,” kata Khofifah dalam siaran pers kepada redaksi. , Selasa (22/11/2022).

Salah satu poin yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah penguatan kerjasama di bidang pendidikan. Jawa Timur memiliki beberapa program strategis dengan Mesir.

Baca Juga: Wendy Walters Benci Rumah Tangga yang Malu dengan Reza Arap

Misalnya memfasilitasi beasiswa bagi guru di Diniyah Jawa Timur untuk melanjutkan ke Universitas Al-Azhar Mesir.

“Kami berharap kerjasama ini semakin diperkuat agar semakin banyak mahasiswa Jawa Timur yang bisa belajar di Universitas Al-Azhar,” tegasnya.

Khofifah juga mengatakan, Pemprov Jatim akan berkunjung ke Mesir dalam pekan ini, dengan agenda utama penandatanganan nota kesepahaman dengan Gubernur Alexandria.

“Kami akan menandatangani nota kesepahaman dengan gubernur Alexandria tentang kerja sama di bidang perdagangan, ekonomi, dan pariwisata. Kami mohon doa restu dan dukungannya agar apa yang kami upayakan dapat membawa manfaat yang berarti bagi masyarakat Jawa Timur,” harapnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button