Pertamina Jamin Penyaluran Listrik Lancar Selama Nataru - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Pertamina Jamin Penyaluran Listrik Lancar Selama Nataru – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi SPBU PT Pertamina (Persero). (Dokter Solopo)

pos solo.com, JAKARTA Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution memastikan kelancaran distribusi listrik bagi masyarakat selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022 2023 atau Nataru karena pergerakan masyarakat diproyeksikan meningkat 2,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Alfian mengatakan pihaknya akan mengaktifkan kembali Tim Satgas Natal & Tahun Baru (Satgas Nataru) mulai 15 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Permintaan juga diperkirakan akan meningkat, sehingga diperlukan upaya tambahan untuk memastikan seluruh kebutuhan Energi di masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. Tim Satgas Pertamina Siaga Nataru menjadi tulang punggung kelancaran distribusi listrik,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (16/12/2022).

Promosi Kartu Tokopedia menjadi Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022

Pertamina mengatakan konsumsi BBM, khususnya bensin/bensin diperkirakan meningkat 5 persen, sedangkan konsumsi gas oil/solar diperkirakan turun 3 persen. Kenaikan sekitar tiga persen juga diperkirakan untuk konsumsi LPG, dan avtur tumbuh sekitar tujuh persen. Ekstrapolasi ini dihitung dari perbandingan dengan rata-rata konsumsi normal pada Oktober 2022.

“Ini hanya perkiraan awal. Pastinya kita menyiapkan lebih dari proyeksi ini,” lanjut Alfian. Pertamina Patra Niaga saat ini menjaga kehandalan persediaan pada tingkat yang aman untuk semua produk BBM dengan jatuh tempo lebih dari 18 hari, LPG lebih dari 15 hari dan avtur lebih dari 31 hari.

Seluruh sarana dan prasarana juga disiagakan, antara lain 114 terminal BBM, 23 terminal LPG, lebih dari 7.400 SPBU, 667 SPBE, 4.972 agen LPG dan 68 DPPU. Selain itu, Pertamina juga memberikan layanan tambahan berupa 54 kios Pertamina siaga, 496 sepeda motor atau Pertamina Delivery Service (PDS), 192 mobil tangki siaga, serta SPBU dan soket siaga elpiji.

Baca Juga: Pemerintah Keluarkan Rp 4,4 Triliun Untuk Impor 500.000 Ton Beras

Pertamina juga menyiapkan Gedung Pertamina Siaga yang akan mencakup layanan kesehatan dan pembibitan di delapan lokasi. “Dari seluruh SPBU, agen, dan outlet elpiji, ada beberapa yang akan kami operasikan 24 jam selama liburan Natal dan Tahun Baru. Layanan tambahan di atas juga akan kami siapkan di titik-titik strategis, fokus kami di jalur utama, kawasan merayakan Natal, serta titik-titik wisata yang menjadi tujuan utama masyarakat,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button