Pertama kali liburan di Malaysia? Anda wajib mengunjungi 6 tempat wisata ini - WisataHits
Jawa Timur

Pertama kali liburan di Malaysia? Anda wajib mengunjungi 6 tempat wisata ini

Surabaya, memorandum.co.id – Bagi wisatawan yang baru pertama kali pergi ke luar negeri, mengunjungi negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Malaysia, menjadi alternatif pilihan. Tengok saja semakin banyak wisatawan Indonesia yang datang ke Malaysia setiap tahunnya karena ingin mencicipi kuliner yang lezat dan tempat wisata yang menarik.

Selain itu, kini banyak juga maskapai penerbangan yang menawarkan berbagai promo menarik untuk para traveller, seperti: B. Batik Air Anda bisa cek promo Batik Air di aplikasi travel seperti Traveloka untuk melihat penawaran terbaiknya, termasuk ke Malaysia.

Jadi, bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke Malaysia dan bingung ingin ke mana, tidak perlu khawatir. Karena rekomendasi tempat wisata berikut ini bisa menjadi inspirasi bagi anda yang ingin berlibur ke negara jiran. Di suatu tempat? Berikut rekomendasinya!

  1. Menara Kembar Petronas; Menara Kembar Petronas

Salah satu tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan saat liburan di Malaysia adalah mengunjungi Menara Kembar Petronas. Ya, gedung tertinggi di Malaysia ini menjadi landmark dan ikon pariwisata Malaysia, khususnya Kuala Lumpur.

Bagaimana tidak, setiap wisatawan yang berkunjung ke Malaysia pasti selalu memasukkan Menara Kembar Petronas dalam daftar destinasi yang harus dikunjungi. Selain itu, menara kembar ini juga tercatat sebagai salah satu menara tertinggi di dunia pada tahun 1998-2004.

Bukan hanya menara, daya tarik Menara Kembar Petronas terletak pada jembatan yang menghubungkan kedua menara tersebut. Pada waktu-waktu tertentu, Anda bahkan bisa naik ke puncak menara dan mengunjungi jembatan sambil menikmati pemandangan Kuala Lumpur yang indah.

  1. Gua Batu

Tempat wisata lain yang juga bisa kamu kunjungi saat berada di Malaysia adalah Batu Caves di Selangor. Bahkan, Gua Batu adalah tempat kedua di Malaysia yang dikunjungi wisatawan setelah Menara Kembar Petronas.

Batu Caves sendiri merupakan candi Hindu yang juga berfungsi sebagai tempat wisata. Di sini Anda akan menemukan patung Dewa Murugan setinggi sekitar 40 meter.

Untuk menuju patung dewa tersebut, Anda harus menaiki ratusan anak tangga yang dihiasi warna-warni agar terlihat seperti foto Instagram. Sedangkan di bagian atas atau di dalam goa, terdapat tiga bagian yang juga bisa dikunjungi.

  1. Jembatan Langit Langkawi

Jika Anda memiliki lebih banyak waktu untuk menjelajahi Malaysia, kunjungi Langkawi. Inilah Jembatan Langit Langkawi, yang menawarkan pemandangan memukau pulau Langkawi dari atas.

Langkawi Sky Bridge adalah jembatan gantung berkelok-kelok yang membentang megah dan panjang. Jembatan ini juga dikelilingi pepohonan hijau dari hutan tropis yang juga menawarkan pemandangan pulau Langkawi yang sempurna.

Selain Sky Bridge, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lain di Pulau Langkawi seperti Sky Glide, Sky Cab, dan Sky Dome.

  1. Kota Bersejarah Malaka

Berada tak jauh dari Kuala Lumpur, Melaka History City merupakan tempat wisata terdekat yang juga bisa Anda kunjungi selama berlibur di Malaysia. Melaka adalah kota yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2008.

Awalnya, kota ini merupakan pusat pemerintahan Malaysia lama sebelum akhirnya Kuala Lumpur dibangun. Berkunjung ke kota ini akan membuat Anda serasa berada di Eropa karena tata letak kota yang menawan.

Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat ikonik di Melaka History City seperti Christ Church, Malacca River, A Famosa, Jonker Street Night Market dan lain sebagainya.

  1. Legoland Malaysia

Jika Anda ingin membawa keluarga Anda berlibur ke Malaysia, Legoland adalah tujuan berikutnya untuk ditambahkan ke daftar Anda. Karena tempat wisata ini paling cocok dikunjungi bersama anak-anak khususnya penggemar lego.

Legoland Malaysia memiliki dua wahana berbeda yaitu Legoland Theme Park dan Legoland Waterpark. Ada juga wahana akuarium yang dihias dengan Lego.

Jika Anda ingin tinggal lebih lama di sini, Anda juga bisa mencoba menginap di hotel Lego di dekat taman hiburan. Legoland Malaysia terletak di Johor Bahru, tidak jauh dari Singapura.

  1. Dataran Tinggi Genting

Terakhir, jangan lewatkan untuk mengunjungi Genting Highland yang berjarak sekitar 40-50 km dari Kuala Lumpur. Di Genting Highland Anda akan menemukan beragam pilihan hiburan, mulai dari casino, taman bermain, wisata alam, pusat perbelanjaan hingga wisata kuliner.

Anda juga harus mencoba wahana Awana SkyWay di mana Anda bisa merasakan sensasi terbang selama menaiki gondola karena lantainya terbuat dari kaca transparan. Seru!

Ini adalah rekomendasi tempat wisata untuk dikunjungi selama liburan Anda di Malaysia. Ingatlah untuk selalu mengikuti protokol kesehatan saat mengunjungi tempat-tempat di atas agar liburan Anda semakin nyaman dan aman. (gus)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button