Persiapan ASEAN Tourism Forum 2023, Sandiaga Uno singgah di destinasi glamping baru di Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Persiapan ASEAN Tourism Forum 2023, Sandiaga Uno singgah di destinasi glamping baru di Jogja

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno di Destinasi Glamping Arkamaya Sembung di Gamping, Sleman, Sabtu (10/1/2022). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Sandiaga yang sedang berkunjung ke Yogyakarta menyempatkan diri untuk makan siang di Arkamaya Sembung pada Sabtu sore (10/01/2022).

SuaraJogja.id – Destinasi glamping atau kemping glamour digandrungi oleh anak muda di berbagai daerah termasuk Yogyakarta. Selain permintaan pasar, destinasi glamping kini semakin mudah ditemukan di berbagai sudut kota Gudeg.

Salah satu destinasi glamping baru di Jogja adalah Arkamaya Sembung. Terletak di kawasan barat Yogyakarta, tepatnya Gunung Salam, Balecatur, Gamping, Sleman, bahkan menarik perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga yang sedang berkunjung ke Yogyakarta menyempatkan diri untuk makan siang di Arkamaya Sembung pada Sabtu sore (10/01/2022). Ia pun sempat melihat-lihat pemandangan dan mampir ke salah satu lumbung di sana.

“Saya sangat terkesan dengan inovasi layanan akomodasi modern yang ditawarkan oleh Arkamaya. Saya mendapat informasi saat itu dan mengatakan bahwa kami ingin segera mengunjungi mereka,” kata Sandiaga di Arkamaya Sembung, Sabtu (10/1/2022).

Baca Juga: Jokowi Akui Sentil Resmi Hobi Luar Negeri, Menparekraf: Kenapa Tidak Dukung Pariwisata Indonesia Saja?

Kunjungannya ke Arkamaya bukan tanpa alasan. Namun juga untuk mempersiapkan agenda ASEAN Tourism Forum (ATF) pada Februari 2023.

Selain itu, kata Sandi, acara ATF akan serupa skalanya dengan G20 dan Konferensi Industri Kreatif Dunia. Mengingat kehadiran Menteri Pariwisata dan juga kemungkinan nantinya akan membawa perwakilan kementerian lain di tingkat ASEAN dan negara sahabat ke Yogyakarta.

“Dan kegiatan ini (ATF) akan kami fokuskan di beberapa lokasi di Candi Borobudur, Candi Prambanan dan juga Jogja Expo Center (JEC). Dan Arkamaya ini merupakan bagian dari ekosistem yang akan mendukung desa non wisata dan juga UKM,” jelasnya. .

“Kami ingin ATF ini kita persiapkan dengan matang agar bisa memberikan pengalaman dan kenyamanan yang luar biasa bagi para traveller atau pengalaman berwisata,” lanjutnya.

Destinasi glamping di Arkamaya ini melihat Sandi sebagai objek wisata baru. Selain itu didukung dengan tema pariwisata berkelanjutan dengan konsep alam.

Baca Juga: PT KAI Beri Diskon Tiket 20 Persen Di Bursa Pariwisata Jatim

“Saya juga menyambut baik pendekatan berbasis kelestarian lingkungan. Jadi tidak ada pohon yang ditebang, kalau ada yang ditebang, maka ditanam lima kali,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Sandi sejalan dengan program pemerintah untuk pengembangan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan. Ini akan menciptakan 1,1 juta pekerjaan baru pada 2022 dan 4,4 juta pada 2024.

Source: jogja.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button