Pernikahan Kaesang Pangarep - Erina Gudono, Dinas Pariwisata DIY dorong wisata jenis ini mendulang ketenaran - WisataHits
Yogyakarta

Pernikahan Kaesang Pangarep – Erina Gudono, Dinas Pariwisata DIY dorong wisata jenis ini mendulang ketenaran

TEMPO.CO, Yogyakarta – Dinas Pariwisata DIY mendorong pemangku kepentingan pariwisata memanfaatkan momentum pariwisata pernikahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bersama Erina Gudono yang akan berlangsung di Yogyakarta dan Solo bulan depan. “Momen pernikahan Kaesang Erina bisa mengubah nama Yogyakarta menjadi tujuan pernikahankata Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo saat menghadiri Rapat Kerja Daerah DIY Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), Senin, 28 April.

Singgih mengatakan, akad nikah antara Kaesang dan Erina yang akan digelar pada 10 Desember 2022 bisa menjadi pemicu bagi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk melihat Yogya sebagai tempat yang ideal untuk menggelar acara pernikahan. Selain memiliki banyak destinasi wisata dan landscape yang mendukung prewedding, Yogya masih lebih baik dari daerah lain dalam hal akomodasi dan keramahtamahan.

“Apalagi saat momentum meredup bersamaan dengan pandemi Covid 19, tren pernikahan juga bergerak ke arah lokasi. di luar‘ kata Singgih. “Jadi dari acara pernikahan Kaesang Erina yang satu ini, sektor pariwisata dan industri pariwisata bisa digarap dan ditawarkan kepada masyarakat,” tambah Singgih.

Kantor pariwisata Baumarkt mencatat bahwa pariwisata baru benar-benar mulai terasa. Okupansi hotel mulai meningkat di kisaran 60-80 persen, termasuk di area sekitar tempat acara atau tentang pernikahan.

“Kami berharap momen pernikahan ini tidak hanya mempengaruhi hotel dengan tamu yang lebih banyak, tetapi juga kuliner. toko penggemarindustri kreatif dan juga paket wisata,” ujarnya.

Bobby Ardiyanto Ketua Asosiasi Industri Pariwisata DIY Indonesia mengungkapkan branding Yogya saat ini seperti ini tujuan pernikahan memang perlu diperkuat setelah pandemi Covid-19 mereda. “Beberapa orang melihat tujuan pernikahan selama ini di Bali, padahal Yogyakarta punya potensi yang sangat besar di sana,” ujarnya.

Maka, kata Bobby, momen pernikahan Kaesang-Erina perlu dicermati potensinya untuk mendongkrak wisatawan jelang liburan akhir tahun.

WICAKSONO SWASTA

Baca Juga: Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep – Erina Gudono, Erick Thohir: Harus Jaga Kebersihan Usai Solo Event

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button