Pernikahan Kaesang dan Erina dimeriahkan oleh 10 Kereta Emas - WisataHits
Yogyakarta

Pernikahan Kaesang dan Erina dimeriahkan oleh 10 Kereta Emas

SOLO — Pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono, yang berlangsung di Solo pada Desember mendatang, akan dimeriahkan dengan karnaval kereta api emas.

Kedua mempelai beserta keluarga akan disambut di pesta pernikahan yang bertepatan dengan Solo Car Free Day (CFD) di Jl. Slamet Riyadi, Minggu (11/12/2022).

Untuk informasi tentang tradisi unduh mantu diadakan di Loji Gandrung dan pesta syukuran di Pura Mangkunegaran.

Menteri BUMN Erick Thohir yang merupakan salah satu penyelenggara pernikahan Kaesang Erina melakukan simulasi karnaval kereta emas pada Minggu (27/11/2022).

“Terima kasih Tuhan, unduh mantu di Loji Gandrung, semua kejadian disana, baru naik kereta disini [Pura Mangkunegaran]. Tentu saja kami menghormati adat istiadat di sini. Di sini lebih bersyukur tidak mengubah adat yang kita pahami dan hormati,” ujarnya.

BACA JUGA: Kaesang dan Erina menggelar pesta pernikahan di Pura Mangkunegaran Solo dan mengukir sejarah

Erick mengatakan ada 9-10 gerbong emas yang akan membawa Kaesang, Erina dan keluarga mempelai dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran. Panitia menyiapkan sembilan lokasi panggung untuk hiburan.

“Ada sekitar 9-10 kereta yang menyapa calon pengantin kemudian masyarakat melanjutkan aktivitas seperti biasa, tapi kita sedang menyiapkan pesta rakyat di sana. Ada sembilan poin. Delapan poin aktivitas. Ada musisi komunitas, seni komunitas,” katanya.

Ia menjelaskan, acara pernikahan Kaesang-Erina di Solo tidak hanya melibatkan kerabat dari keluarga Presiden, tetapi juga masyarakat. Toh, Presiden adalah salah satu orang Kota Solo.

Ia mengatakan, pesta pernikahan Kaesang dan Erina disiapkan agar tidak mengganggu aktivitas warga Kota Solo pada Minggu pagi. Perayaan pernikahan sebenarnya menunjukkan budaya budaya.

“Kami membutuhkan dukungan media dan semua pihak. Semoga Solo terlihat bersih pada acara ini, tidak membuang sampah sembarangan dan keamanan tetap terjaga. Kami berharap Solo menjadi salah satu tujuan wisata di dunia,” ujarnya.

Dua sesi

Dikatakannya, Solo yang banyak dikunjungi wisatawan akan menciptakan lapangan kerja dan UMKM. Kegiatan sejumlah hajatan nasional di kota Solo terbukti mampu menggerakkan roda perekonomian.

Erick tak menjawab pertanyaan wartawan soal jumlah tamu yang akan diundang ke pernikahan Kaesang dan Erina di Solo. Namun, katanya ada dua sesi di Candi Mangkunegaran.

“Kami bersih-bersih dengan dua sesi. Undangan cukup,” jelasnya. Ia menambahkan, panitia belajar dari banyaknya tamu undangan pada KTT G20 di Bali baru-baru ini.

Panitia memastikan perputaran tamu tidak lancar/tidak menimbulkan kemacetan. “Protokol G20 lebih rumit dari acaranya. Kita perhatikan bagaimana omzet tamu agar tidak terlalu ramai karena ada tamu negara,” ujarnya.

Selain duta besar, lanjut Erick, sejumlah undangan dari pejabat lembaga negara, antara lain DPR, MPR, DPR, sampai ke gubernur. Kaesang memiliki banyak teman dari jaringan sepakbola, bisnis, dan kreator konten.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Sumber: JIBI/Solopos.com

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button