Pernah ke telaga di puncak bogor, indah banget disini... - WisataHits
Jawa Barat

Pernah ke telaga di puncak bogor, indah banget disini…

jakarta

Bagaikan permata tersembunyi di kawasan Puncak, danau alam dataran tinggi ini begitu indah dikelilingi oleh perkebunan teh. Kawasan wisata ini terkenal mampu menawarkan keindahan alam yang mempesona, udara yang sejuk dan suasana yang teduh yang tidak terdapat di perkotaan.

Bayangkan betapa indahnya tempat wisata ini di kawasan perbukitan dan perkebunan teh dengan pepohonan rindang yang diselimuti kabut.

Anda dapat memarkir mobil Anda di gerbang Telaga Saat dan kemudian berjalan sekitar 1,4 km untuk mencari udara segar dalam tur jalan kaki. Namun, harus diakui bahwa jalan menuju Telaga Saat tidak terlalu bagus.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Laman resmi Instagram @telagasaatpuncak menjelaskan hal itu karena jalan menuju Telaga Saat berada di dekat perkebunan teh. Sehingga tidak mungkin diaspal karena salah satu syarat perkebunan teh harus steril dari jalan beraspal.

Oleh karena itu, untuk alasan keamanan dan kenyamanan, Anda mungkin perlu menggunakan kendaraan yang kuat dan cukup besar untuk berkendara di jalan yang mungkin licin, berlumpur, atau berbatu. Tapi tenang, ada jeep khusus yang tersedia untuk disewa yang siap membawa Anda berpetualang di jalan menuju Telaga Saat.

Lokasi tempat wisata saat ini di Danau Bogor.Lokasi tempat wisata saat ini di Danau Bogor. Foto: dok. Kemenparekraf

Rute menuju Danau Saat Puncak dengan kendaraan pribadi cukup mudah. Jarak yang ditempuh dari Bandung menuju Danau Saat Puncak kurang lebih 92 km dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam. Menuju ke sana dari Jakarta dapat dilakukan melalui Jalan Tol Padalarang – Jl. Parahyangan Raya – Jl. orang Irlandia H. Juanda-Jl. Raya Labuan-Cianjur – Jl. Raya Ciawi-Cianjur – Jl. Raya Cipanas-Cianjur – Jl. Raya Puncak-Cianjur – Danau di Puncak Bogor.

Cukup masukkan “Telaga At Peak” sebagai lokasi di Google Maps. Skala dari arah Bogor melewati Masjid Attaawun, setelah sekitar 2 km Anda akan menemukan Taman Merlimba. Pintu masuk ke Danau Saat ada di sebelahnya. Sebaliknya jika dari arah Cipanas patokannya Warpat harus turun lagi sekitar 300 meter.

[Gambas:Instagram]

fasilitas dan kegiatan

Beroperasi sejak Oktober 2018, ada banyak aktivitas yang bisa dinikmati di Kawasan Wisata Alam Telaga Saat. Seperti off-road, camping, trekking dan sunset hunting dengan background Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Tersedia beberapa kabin rekreasi yang semuanya dalam kondisi baik dan terawat, lengkap dengan tempat sampah dan hand sanitizer di setiap kabin.

Perabot:

1. Tempat parkir
2. ATM
3. Aula Pertemuan
4. Pengejaran Hutan
5. Kamar mandi umum
6. Berbagai wisata kuliner
7. Masjid
8. Keluar
9. Area selfie
10. Tempat foto

danau di puncakTelaga At Peak Foto: (Telaga At Peak/Facebook)

Berikut adalah beberapa aktivitas wisata Apa yang harus dilakukan selama liburan Anda di kawasan Telaga Saat, Bogor:

1. Berkemah

Jika ingin berkemah ada tempat perkemahan yang disebut Camp Javana yang berjarak sekitar 100 meter dari danau dan Camp Gunung Luhur. Untuk berkemah, pastikan Anda membawa barang-barang penting karena udara tentu saja akan cukup menusuk di malam hari.

2. Piknik

Para wisatawan dipersilakan untuk piknik di sekitar danau benih, tentunya tanpa mengganggu kenyamanan wisatawan lain dan menjaga kebersihan. Jangan kecewa jika tidak membawa tikar, karena ada juga jasa sewa tikar seharga Rp 10.000 per hari.

3. Naik perahu

Anda harus mencoba bermain kano dengan si kecil, tetapi jangan lengah dan berikan pengawasan ekstra. Biarkan si kecil merasakan serunya mendayung perahu di tengah hamparan air danau yang jernih. Anak Anda juga akan melihat pemandangan pegunungan dan kebun teh dari tengah danau.

4. Ambil foto

Anda bisa menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam di sekitar danau, mengunjungi kebun teh, berjalan-jalan di tengah jembatan gantung dan jangan lupa untuk mengabadikannya. Ada gazebo yang menawarkan tempat berteduh sambil merenungkan panorama yang tidak akan Anda lupakan.

5. Foto prewedding

Tentu saja, pemandangan Danau Saat yang eksotis juga memberikan sentuhan romantis saat dikunjungi bersama kekasih. Panorama yang sangat indah menjadi latar belakang untuk pemotretan dua kekasih yang ingin melakukan sesi foto prewedding dengan konsep alam.

Tiket masuk ke danau di Peak

Berikut detail harga saat Anda berkunjung ke Danau Saat Puncak, dikutip dari website Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif dan akun Instagram resmi Telaga Saat Puncak:

Total Harga Tiket (HTM) pada hari kerja: Rp 31.000
Total HTM akhir pekan: Rp 35.000

Detail:

1. Telaga HTM di Puncak: Rp 10.000
2. Telaga Varna HTM: Rp 10.000
3. HTM Perkebunan: Rp 15.000 (akhir pekan)
4. Parkir Motor/Mobil: Rp 5.000
5. Ojek Offroad: Rp 250.000 (1 mobil untuk 5 orang)
6. Kesenangan off-road: Rp 100.000
7. Fun Bike Downhill: Rp 100.000
8. Perahu Laut: Rp 150.000 (Maksimum 6 orang)
9. Pertunjukan Rampak Kendang: Rp 3.000.000
10. Sebelum Pernikahan: Rp 700.000-1.000.000
11. Pondok Rawa Homestay: Rp 100.000
12. Kuliner kopi: mulai dari Rp25.000
13. Kuliner Nasi Liwet: Rp 300.000

Artikel ini dipublikasikan pada detikJabar.

Tonton video “Jalan-jalan ke Kebun Bogor, Cocok untuk Liburan Keluarga”
[Gambas:Video 20detik]
(sim/sim)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button