Perkeretaapian Indonesia Luncurkan Kereta Api Ekspres Blambangan Jalur Semarang Tawang-Ketapang PP - WisataHits
wisatahits

Perkeretaapian Indonesia Luncurkan Kereta Api Ekspres Blambangan Jalur Semarang Tawang-Ketapang PP

Perkeretaapian Indonesia telah meluncurkan kereta api baru yaitu KA Blambangan Ekspres yang melayani jalur Semarang Tawang – Ketapang hal.

Saat ini, Kereta Api Indonesia sedang menawarkan tarif promosi bagi mereka yang ingin memanfaatkan kereta baru ini mulai dari Rp 150.000.

Perkeretaapian Indonesia Luncurkan Kereta Api Ekspres Blambangan Jalur Semarang Tawang-Ketapang PPILUSTRASI foto: KAI.id

Untuk pembelian tiket KA Blambangan Ekspres, calon penumpang dapat membeli melalui seluruh kanal penjualan tiket resmi KAI.

Vice President Humas KAI, Joni Martinus, mengatakan, “KAI memperkenalkan KA Blambangan Ekspres untuk memudahkan masyarakat melakukan perjalanan dari Semarang menuju Jember dan Ketapang, dimana sebelumnya KAI belum menyediakan perjalanan KA untuk jalur ini.

“Kereta Blambangan Ekspres merupakan KA pertama yang dioperasikan KAI dari wilayah Semarang, Cepu ke Jember, Banyuwangi, ke Ketapang atau sebaliknya.

Kehadiran kereta api ini akan semakin memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berwisata ke daerah tersebut dengan sarana transportasi yang aman, sehat, nyaman dan cepat. »

kata Joni.

Nama kereta api Blambangan Ekspres berasal dari salah satu nama kerajaan yaitu Kerajaan Blambangan.

Kerajaan Blambangan adalah sebuah kerajaan Hindu yang terletak di Banyuwangi, tepatnya di Semenanjung Blambangan di ujung timur pulau Jawa.

Kerajaan Blambangan berdiri pada akhir kerajaan Majapahit yaitu dari abad ke-13 M sampai abad ke-18 M.

Kereta Ekspres Blambangan terdiri dari 4 kereta eksekutif dan 3 kereta ekonomi dengan total 440 tempat duduk yang disediakan dalam sekali perjalanan.

Semula KA Blambangan Ekspres akan beroperasi pada 2, 3, 4, 9, 10, 11, 16, 17, 18, dan 22 Desember hingga 31 Desember 2022.

Untuk memperkenalkan kehadiran KA Blambangan Ekspres kepada masyarakat, KAI memberikan diskon khusus kepada masyarakat untuk periode keberangkatan mulai 2 Desember hingga 18 Desember 2022.

Dapatkan tiket kereta api Blambangan Ekspres kelas Eksekutif hanya Rp 250.000 dan kelas Ekonomi hanya Rp 150.000.

Dapatkan segera tiket promosi ini melalui KAI Access, website kai.id dan seluruh channel penjualan tiket resmi KAI lainnya, karena kuota tiket promosi yang disediakan terbatas.

Jadwal KA Blambangan Ekspres dapat dilihat di sini.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button