Perkemahan di Sumatera Utara dengan pemandangan alam yang menakjubkan - WisataHits
Berita Wisata

Perkemahan di Sumatera Utara dengan pemandangan alam yang menakjubkan

JawaPos.com Sumatera Utara merupakan salah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satu keindahan alam yang terkenal di Sumatera Utara adalah Danau Toba. Banyak wisatawan yang berwisata atau berkemah di sana. Di bawah ini adalah rekomendasi tempat perkemahan, serta tempat wisata yang dapat dikunjungi wisatawan:

1. Perkemahan Silalahi

Perkemahan Silalahi. (Instagram silalahi_basecamp)

Nikmati keindahan danau beserta sunset dan sunrise di salah satu bumi perkemahan di Sumatera Utara yaitu Bumi Perkemahan Silalahi. Di sini pengunjung bisa berkemah sesuka hati. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas lain seperti memancing.

Perkemahan Silalahi buka setiap hari. Tempat ini juga menawarkan fasilitas seperti kamar mandi. Di sekitar perkemahan Silalahi banyak terdapat warung-warung kecil milik warga sekitar, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir kelaparan saat berkemah di sini.

Lokasi: Paropo I, Kec. Silahsabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara

2. Taman Simalem

Taman Simalem. (Instagram simalem.id)

Taman Simalem adalah salah satu resor terbaik yang juga menawarkan tempat perkemahan di Sumatera Utara. Resor ini berada di gunung sehingga pemandangannya sangat bagus. Selain resort, tempat ini juga terkenal dengan camping ground-nya yang sering dikunjungi pengunjung. Di sini pengunjung tidak perlu khawatir dengan tenda, karena sudah disiapkan dan bisa langsung digunakan.

Camping Taman Simalem buka 24 jam sehari. Namun, pengunjung yang ingin berkemah tetap harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Camping Taman Simalem merupakan salah satu camp di Sumatera Utara yang menawarkan fasilitas camping yang lengkap seperti tenda, sarapan, makan malam BBQ, api unggun dan masih banyak lagi. Selain itu, ada aktivitas yang bisa dilakukan seperti jungle trail, labirin, melihat matahari terbit dan juga mengikuti tour yang ditawarkan.

Lokasi: Jalan Raya Merk km 9, Sidikalang, Sumatera Utara

3. Perkemahan Gunares

Perkemahan Gunares. (Perkemahan Instagram Gunares)

Berkemah di Sumatera Utara dengan fasilitas lengkap dimana lagi kalau bukan di bumi perkemahan Gunares. Ini adalah salah satu tempat perkemahan yang menawarkan berbagai fasilitas seperti kamar mandi, mushola dan kafe. Selain itu, ada banyak pohon di perkemahan Gunares, sehingga pengunjung dapat berkemah di tempat yang teduh. Gunares Camping Ground juga menawarkan pemandangan danau yang asri dan hijau.

Gunares Camping Ground tidak hanya menjadi tempat perkemahan tetapi juga tempat wisata biasa. Jika beruntung, pengunjung yang berkunjung ke bumi perkemahan Gunares dapat bertemu atau berbarengan dengan berbagai acara.

Lokasi: Dusun Manik Huluan, Desa Saitbuttu Saribu, Pamatang Sidamanik, Simalungun

4. Bukit Indah Simarjarunjung

Bukit Indah Simarjarunjung. (Instagram Bukitindahsimarjarunjung)

Berkemah di Sumatera Utara menghadap Danau Toba bisa dinikmati di Bukit Indah Simarjarunjung, Simalungun. Di sini pengunjung dapat berkemah dengan tenda mereka sendiri atau menyewa tenda di lokasi. Bukit Indah Simarjarunjung menyediakan tenda mulai dari tenda dua orang hingga enam orang. Camping Bukit Indah Simarjarunjung buka setiap hari. Namun, pengunjung yang ingin berkemah tetap harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Saat berkemah di Bukit Indah Simarjarunjung, pengunjung tidak perlu khawatir karena tersedia berbagai fasilitas seperti toilet dan warung. Selain berkemah, pengunjung juga bisa menikmati wahana selfie. Ada banyak spot foto yang bisa dinikmati pengunjung di sini.

Lokasi: J L. Simarjarunjung, Desa Pariksabungan, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun.

5. Bukit Samosir Berongga

Bukit Holung Samosir. (Instagram reynaldiandreannsyah27)

Menikmati berkemah di Sumatera Utara yang terletak di puncak bukit dengan pemandangan bukit dan danau yang menakjubkan, Anda akan menemukan Bukit Holbung Samosir. Di sini pengunjung perlu membawa tenda dan mengurus kebutuhan masing-masing karena pengunjung benar-benar tanpa penduduk lokal di atas bukit.

Selain sebagai bumi perkemahan, pengunjung juga dapat mengunjungi Bukit Holbung Samosir hanya untuk menikmati pemandangan yang indah. Bukit Holbung Samosir juga bisa dijadikan spot foto yang bagus.

Lokasi: Bukit Holbung, Desa Hariarapohan, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir.

Penerbit: Dhimas Ginanjar

Reporter: Armelia Rachel Goldhea FY

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button