Perjalanan ke Singapura. Ada museum es krim di Scentopia di mana Anda dapat membuat parfum berdasarkan kepribadian Anda - WisataHits
Jawa Timur

Perjalanan ke Singapura. Ada museum es krim di Scentopia di mana Anda dapat membuat parfum berdasarkan kepribadian Anda

Perjalanan ke Singapura.  Ada museum es krim di Scentopia di mana Anda dapat membuat parfum berdasarkan kepribadian Anda

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Singapura dikenal sangat inovatif dalam menciptakan tempat wisata yang canggih dan modern, termasuk administrasinya. Karena banyaknya penerbangan dari Indonesia ke Singapura, tentu ada peluang bagi masyarakat untuk bebas bepergian di Singapura.

Menurut Lim Si Ting, Area Director Singapore Tourism Board Indonesia, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Singapura pada 2022 sebanyak 6,3 juta orang. Dari jumlah tersebut, 1,2 juta wisatawan berasal dari Indonesia. “Destinasi wisata di Singapura berkembang pesat. Sekarang sudah banyak destinasi wisata baru dan modern. Juga menghadirkan banyak event bergengsi bagi wisatawan,” kata Lim Si Ting kepada tim media di Balikpapan, Selasa (17/1/2023).

Lim Si Ting didampingi oleh Bella Carlina, Manager Singapore Tourism Board – Indonesia (Surabaya), Jafri Arief, Penasihat Scoot Airlines Indonesia dan Jemmy Lauw, General Manager GSA Indonesia.

Selain itu, jelas Bella Carlina, Manager Singapore Tourism Board – Indonesia, Singapura kini sangat terbuka untuk kunjungan wisatawan. “Penggunaan masker di Singapura baik di dalam maupun di luar ruangan bersifat opsional, tidak wajib (kecuali sebagai bagian dari fasilitas kesehatan). Warga Singapura telah menyelesaikan 96 persen vaksinasi. Tes PCR dan antigen tidak diwajibkan bagi wisatawan dari Indonesia ke Singapura yang telah divaksinasi dua kali,” katanya.

Baca Juga: 27 Januari 2023, Scoot Airlines Terbang Rute Balikpapan-Singapura, Harga Tiket Mulai Rp 1 Jutaan

Selain itu, dulu penumpang biasanya harus mengisi kartu kedatangan secara manual di pesawat atau sebelum mendarat. Kini penumpang menggunakan layanan online yang bisa diunduh ke smartphone. Namanya Singapore Arrival Card (SGAC). SGAC harus diselesaikan tiga hari sebelum keberangkatan ke Singapura.

Di Singapura, lanjut Bella, kini banyak destinasi wisata baru. Diantaranya Museum Es Krim, wisatawan bisa makan es krim sepuasnya. Lalu ada wahana Singapore Flyer, ada juga Scentopia, tempat wisata yang unik karena mengajak pengunjung membuat parfum sesuai tipe kepribadian,

Ada juga SkyHelix Sentosa, wahana pemandangan alam terbuka tertinggi di Singapura. Duduklah di gondola terbuka yang berputar lembut saat naik ke ketinggian 250 kaki (79 meter) di atas permukaan laut. Terpesona oleh pemandangan 360° yang menakjubkan yang terbentang dari Pulau Sentosa hingga Teluk Keppel dan Kepulauan Selatan adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Ada juga Central Beach Bazaar di Sentosa. Central Beach Bazaar menawarkan berbagai pengalaman seru seperti Sentosa Sky Jet, Sentosa Musical Fountain, Wings of Time dan berbagai pilihan makanan dan minuman. Yang akan segera dibuka adalah Mandai Wildlife.

Selain itu, lanjut Bella, saat ini sedang berlangsung acara khusus di Singapura dari Januari hingga Maret 2023. Sekarang ada event Avatar: The Experience, salah satu event dari film Avatar. Menariknya, wisatawan bisa menikmati pengalaman membenamkan diri dalam dunia film Avatar melalui pameran Avatar: The Experience di Gardens by the Bay Singapore. Acara ini berlangsung dari Oktober 2022 hingga 31 Maret 2023.

Lalu, mulai 13 Januari hingga 26 Februari 2023, Dahlia Dreams juga akan berlangsung di Gardens by the Bay. Lalu ada pameran Doraemon di National Museum of Singapore yang digelar mulai 5 November 2022 hingga 5 Februari 2023, dan juga akan ada perayaan 100 tahun Disney. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button