Peringati Hari Peduli Paliatif Sedunia, Walikota Batu Ajak Tangan Bantu Sesama - Kabar Malang Com - WisataHits
Jawa Timur

Peringati Hari Peduli Paliatif Sedunia, Walikota Batu Ajak Tangan Bantu Sesama – Kabar Malang Com

KABARBATU.COM – Peningkatan mobilitas perkotaan sejalan dengan peningkatan jumlah kendaraan bermotor berdampak pada tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Demikian disampaikan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin pada Senin pagi (3 Oktober) dalam seruan menggelar Satgas Zebra Semeru Tahun 2022 di alun-alun Kota Batu.

Untuk meningkatkan kepatuhan dan ketertiban lalu lintas, Polda Jatim akan menggelar Operasi Zebra Semeru 2022.

Tujuannya untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menjaga ketertiban lalu lintas di Kota Batu.

“Operasi ini kami lakukan atas amanat Polda Jatim karena pelanggaran lalu lintas terus meningkat, diikuti dengan peningkatan korban kecelakaan lalu lintas,” kata Oskar.

Sebanyak 300 personel gabungan akan dikerahkan Polres Batu untuk menyukseskan Operasi Zebra Semeru 2022 yang akan berlangsung selama 14 hari mulai 3-16 Oktober 2022.

“Kami akan fokus pada delapan pelanggaran mulai dari melanggar rambu, sabuk pengaman, mengemudi dengan lebih dari satu, mengemudi melawan arus, melebihi batas kecepatan, mengemudi di bawah pengaruh alkohol, bermain ponsel dan menggunakan helm non-SNI. ‘ kata Oskar.

Ia menambahkan, penuntutan terhadap pelanggar akan dilakukan secara elektronik.

Melanggar peraturan rambu lalu lintas akan mengutamakan tindakan dengan pola humanistik dan persuasif.

Sementara itu, Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso berharap operasi ini dapat meningkatkan ketertiban lalu lintas di Kota Batu menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Saya berharap operasi ini dapat meningkatkan kepatuhan berlalu lintas sebelum Natal dan Malam Tahun Baru, sehingga menciptakan Kamsletibcar lalu lintas,” kata Punjul. (centang/cemara)

Source: kabarmalang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button