Percepat, perbaiki jalan menuju pantai Lenggoksono | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Percepat, perbaiki jalan menuju pantai Lenggoksono | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

Gunakan dana PAK untuk membuat wisatawan lebih nyaman

Malang Posco Media, Malang – Keseriusan Pemkab Malang untuk lebih meningkatkan sektor pariwisata bukan hanya sekedar mimpi. Salah satu buktinya adalah perbaikan infrastruktur jalan di Desa Purwodadi Kecamatan Tirtoyudo yang merupakan akses menuju Pantai Lenggoksono.

Bupati Malang HMSanusi menyatakan, dana perbaikan jalan tersebut masuk dalam Anggaran Keuangan Perubahan (PAK).

Ia menambahkan, karena anggaran APBD untuk perbaikan Jalan Purwodadi tidak bisa menutupi semuanya.

“Melalui APBD murni sebenarnya dianggarkan untuk perbaikan jalan. Termasuk di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, namun tidak mencakup semuanya. Jadi diusulkan lagi oleh PAK. Hingga saat ini perbaikan masih terus dilakukan. Kurang dari 400 meter kami sudah sampai di pantai Lenggoksono,” ujarnya kepada Malang Posco Media.

Sanusi berharap dengan kondisi jalan yang baik, semakin banyak wisatawan yang datang ke pantai indah di kabupaten Tirtoyudo ini. Selain itu, peningkatan sektor pariwisata juga diharapkan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Seiring meningkatnya kunjungan wisatawan, maka perekonomian juga akan meningkat. Banyak warung yang didirikan oleh warga sekitar. Efeknya jelas peningkatan kesejahteraan warga sekitar,” kata Sanusi.

Usulan tambahan anggaran perbaikan jalan di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang, Ir. Romdhoni, menjadi salah satu prioritas yang harus dilakukan.

“Perbaikan jalan menjadi prioritas. Dengan perbaikan jalan ini, diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan,” ujarnya.

Romdhoni menjelaskan, mempromosikan pariwisata bukan hanya tanggung jawab Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang. Namun menjadi tanggung jawab semua pihak. Tak terkecuali Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga yang bertugas menyediakan infrastruktur yang baik untuk mengakses tempat-tempat wisata.

“Fungsi utamanya jelas. Kami menyediakan infrastrukturnya. Jadi tentu kita prioritaskan jalan-jalan yang menjadi tempat wisata,” ujarnya.

Meski demikian, Romdhoni mengatakan bukan berarti jalan lain tidak menjadi prioritas. Menurutnya, setiap perbaikan jalan di Kabupaten Malang akan selalu menjadi prioritas.

“Ini dimaksudkan untuk mempercepat pemulihan ekonomi sekaligus. Sesuai dengan semboyan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yaitu Sembuh Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat. Dengan jalan yang baik maka perekonomian akan meningkat, sehingga kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang juga akan meningkat,” ujarnya. (ira/nug)

Source: malangposcomedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button