Peran generasi muda dalam mewujudkan pariwisata berkelanjutan - WisataHits
Yogyakarta

Peran generasi muda dalam mewujudkan pariwisata berkelanjutan

Peran generasi muda dalam mewujudkan pariwisata berkelanjutan

tanpa judul

Krjogja.com – Yoga – Pariwisata merupakan sektor yang berperan besar dalam perekonomian Indonesia, khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk itu, Karang Taruna STIE “API Tourism” mengadakan seminar bagi mahasiswa pariwisata di Yogyakarta dengan tema “Peran Generasi Muda Dalam Mewujudkan Pariwisata Berkelanjutan”. Demikian disampaikan dosen Meeting Incentive Conference and Exhibition (MICE) Rina Kuswardani SE dalam keterangannya, Selasa (31/01/2023).

Menurut Rina Kuswaradani, seminar tersebut berbarengan dengan kegiatan lain yaitu Senam Sehat Masyarakat yang juga merupakan implementasi dari materi mata kuliah MICE. Senam Sehat berkolaborasi dengan berbagai kalangan, warga sekitar, dosen dan mahasiswa dari STIE ‘API Pariwisata’. Ketua STIE ‘API Pariwisata’ Yogyakarta Susilo Budi Winarno SH MH mengajak masyarakat untuk hidup sehat agar tetap produktif. Kedua kegiatan tersebut berlangsung pada Minggu (29/01/2023) di kampus STIE “API Pariwisata” Yogyakarta. Pembicara dalam seminar tersebut adalah Co-Founder Insan Wisata dan Founder & CMO Desa Wisata Hannif Institute Andy Al Anshori SPar.

Pariwisata berkelanjutan menjadi topik yang banyak diperbincangkan dan diyakini sebagai kunci sukses kebangkitan pariwisata Indonesia. Selain itu, pelaku pariwisata pasca pandemi perlu mulai mendorong kembali kemajuan kegiatan pariwisata, terutama oleh generasi muda.

Rina Kuswardani mengatakan peserta seminar sekitar 90 anak muda bersama mahasiswa STIE “API Paiwisata”, serta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi pariwisata DIY dan penggiat Gerakan Pramuka Saka Sleman, Kulonprogo, Bantul dan gerakan pramuka DIY Dewan Tenaga Kerja Daerah Kwartir wilayah.

“Panitia berharap para peserta semakin menunjukkan semangat membangun pariwisata berkelanjutan dan memberikan wawasan tentang peran penting generasi muda dalam pengembangan pariwisata berkelanjutan,” kata Rina Kuswardani.

Sementara itu, dr. Endro Isnugroho MSi, dosen STIE “API Pariwisata”, dalam sambutannya bahwa generasi muda berperan penting dalam pengembangan dan peningkatan ekonomi daerah melalui promosi sektor pariwisata. (Perang)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button