Peramun Hill mendapat dukungan drone dari Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif - WisataHits
Jawa Timur

Peramun Hill mendapat dukungan drone dari Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif

CINTA, ONEKLIKNEWS.COM – Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI pada Sabtu (10/12/2022) memberikan dukungan melalui program promosi pengembangan produk ekowisata Geosite Peramun Hill.

Fasilitas terdiri dari drone untuk melakukan patroli hutan, pembelian server premium untuk meningkatkan kapasitas website, dua buah laptop untuk pengembangan konten, alat pembuat foto dan video, serta dry box dan lemari pengering untuk perawatan peralatan.

Nurul Hasmi, Koordinator Strategi dan Komunikasi Pariwisata Alam, Budaya, dan Seni, Direktorat Minat Khusus, Komisariat Pariwisata untuk Produk Pariwisata dan Penyelenggara Acara Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Indonesia, mengatakan memberikan dukungan melalui program fasilitasi ini merupakan upaya oleh kementerian pariwisata dan industri kreatif untuk mempercepat pemulihan pariwisata nasional sektor pariwisata melalui pengembangan produk pariwisata berbasis masyarakat.

Selain itu, Bukit Peramun di Kabupaten Belitung merupakan salah satu proyek percontohan Menuju Pariwisata Iklim Positif melalui program Dekarbonisasi dan Ekowisata.

Bersama CMC Tiga Warna Malang, Taman Wisata Mangrove Kawalu Sorong, Tembudan Berseri Berau dan Plataran Menjangan Bali Barat menjadi salah satu lokasi program pendanaan ini.

Nurul Hasmi pun mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemprov Bukit Peramun jauh sebelum bantuan diberikan. Informasi yang ia terima, Bukit Peramun merupakan tempat wisata berbasis digital.

“Oleh karena itu, kami berharap dengan bantuan program pendanaan ini, Bukit Peramun dapat lebih dipromosikan baik secara nasional maupun internasional,” kata Nurul Hasmi kepada OneKlikNews.com, Sabtu (12 Oktober 2022).

program Departemen Keuangan

Dia menjelaskan, program subsidi ini merupakan program subsidi pemerintah dari Departemen Keuangan. Kebetulan saat pengajuan disetujui Kementerian Keuangan, kebetulan berada di lokasi yang sangat bagus, mengingat lokasi geosite Bukit Peramun.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button