Penyelidikan Kebun Sekarsuli, Desa Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara - WisataHits
Jawa Tengah

Penyelidikan Kebun Sekarsuli, Desa Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara

Klaten – Tidak perlu perjalanan panjang untuk lelah dengan pekerjaan sehari-hari. Di tengah kota kini ada destinasi keluarga baru bernama Taman Sekarsuli. Baru seminggu yang lalu diresmikan oleh Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya.

Lokasinya cukup strategis di pinggir Jalan Walikota Kusmanto, Desa Sekarsuli, Kabupaten Klaten Utara. Hanya 5 menit dari Klaten Square jika anda datang dengan kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor.

Taman Sekarsuli menempati area seluas sekitar 3.000 meter persegi, yang dulunya adalah tanah kas desa yang kosong. Hingga akhirnya pemerintah desa setempat mengubahnya menjadi destinasi keluarga baru. Anggaran yang digunakan untuk pembangunan dari dana desa sejak 2017 mencapai Rp 1,2 miliar.

Memasuki pekarangan Taman Sekarsuli, Anda langsung disambut dengan lahan parkir yang luas. Meski demikian, kolam seperti danau buatan akan menjadi daya tarik utama destinasi wisata baru tersebut. Mengingat ada wahana seperti sepeda, bebek air hingga mobil air.

Wisatawan dapat melakukan permainan drive dengan anggota keluarga mereka dengan mengelilingi kolam yang memiliki panjang sekitar 50 meter. Kalau mau naik sepeda, cukup bayar Rp 10.000 per 15 menit. Jika menggunakan bebek air biayanya Rp 15.000 dan mobil air Rp 20.000 yang juga per 15 menit.

Selama Anda mengelilingi kolam dengan wahana, Anda akan dikelilingi dengan pemandangan alam yang masih terjaga meski berada di tengah kota. Selain itu, ada payung hias tepat di atas kolam, yang dilirik berbagai penghuni. Begitu pula dengan lampu hias yang menjadi pemandangan menarik saat malam tiba.

Tak ada salahnya berjalan-jalan di sekitar kolam untuk mengabadikan momen dengan kamera ponsel. Selain itu, jika ditangkap pada malam hari, Anda akan melihat kerlap-kerlip lampu yang menyala terang. Jika lelah mengayuh, tidak ada salahnya untuk beristirahat, karena terdapat fasilitas berupa paviliun empat bangunan.

Jika Anda haus dan lapar di Taman Sekarsuli, juga terdapat restoran dengan berbagai macam menu. Mulai dari ayam goreng hingga olahan ikan yang dimasak dengan bumbu yang berbeda. Pengunjung akan mendapatkan pengalaman berbeda saat menghabiskan waktu bersama keluarga di Taman Sekarsuli.

“Untuk administrasi Kebun Sekarsuli masih dikelola oleh pemerintah desa. Namun ke depan akan kami ajukan ke BUMDes. Harapannya bisa meningkatkan perekonomian warga Desa Sekarsuli,” kata Sekretaris Desa Sekarsuli Suwarno kepada Jawa Pos Radar Solo, Jumat (28/10).

Selain itu, Suwarno menjelaskan, tiket masuk Taman Sekarsuli masih gratis. Pengunjung hanya membayar untuk menikmati wahana air. Jam operasional destinasi wisata baru tersebut kini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00. (mg13/ren/adi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button