Penonton mulai terisi pada Final Race WSBK Mandalika 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Penonton mulai terisi pada Final Race WSBK Mandalika 2022

Harianjogja.com, LOMBOK TENGAH – Penonton acara World Superbike (WSBK) di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika balapan terakhir atau datanglah pada Minggu 13 November 2022 untuk menyaksikan balapan motor kelas dunia ini.

Arus lalu lintas menuju Sirkuit Mandalika terlihat cukup padat dibandingkan hari pertama dan kedua balapan WSBK. Begitu juga di pintu masuk tiket Zone A, BC dan Deluxe pada pukul 10.00 WITA terlihat kendaraan padat merayap menuju tempat parkir.

Selain itu, penonton lebih banyak terlihat di pintu masuk penonton dan terlihat berjalan menuju tribun sesuai dengan tiket yang mereka miliki. Penonton sudah duduk di tribun zona A dan B untuk menyaksikan balapan.

“Kalau kemarin [Sabtu] tidak terjebak sekarang [Minggu] lebih ramai, cukup padat,” kata Sandy, warga Kota Mataram di Prayo.

Sebelumnya, penonton event WSBK di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika pada hari kedua atau Sabtu (11/12) mencapai 40.000 dari total target 45.000 penonton. “Pada WSBK hari kedua penontonnya cukup banyak, sekitar 40 hingga 45 persen. Hari pertama sepi karena tidak ada tiket yang dijual,” kata Komandan Lapangan WSBK-Mandalika Jamaluddin Maladi dalam jumpa pers Mandalika Media Center, Sabtu (11/12/2022).

BACA JUGA: Borobudur Marathon 2022 Menghidupkan Wisata Olahraga di Magelang

Ia mengatakan, jumlah tiket yang terjual sudah mencapai 38.000 penonton, sehingga bisa dicatat akumulasi penonton yang hadir pada hari kedua dan ketiga perlombaan tersebut. Namun, pihaknya memastikan penonton akan berdesakan di hari terakhir balapan, atau 13 November 2022. “Kami berharap penonton WSBK di Mandalika bisa lebih banyak dari penonton WSBK Inggris,” ujarnya.

Tribun di Zona A, B, dan C tampak cukup ramai, meski banyak kursi penonton yang kosong. Begitu pula dengan penonton di tribun Zona H, I, J, dan K tampak dipadati penonton, dan tribun mewah terlihat banyak penonton yang menonton balapan.

Tidak ada penonton di hari pertama sesi latihan bebas pertama (Free Practice 1) balapan WSBK 2022 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pengawasan menunjukkan bahwa banyak kursi di semua tribun di Zona A, B, dan C kosong. Begitu juga di zona H, I, J dan K. Meski hanya beberapa kursi yang terisi. Itu juga diselesaikan oleh Petugas Pengendali Massa dan orang yang berkepentingan yang sedang bertugas. Meski pengelola menyediakan tiket gratis untuk menonton.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Sumber: antara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button