Penjualan tunggal besar diadakan lagi, nilai kesepakatan diharapkan mencapai Rs 1,3 triliun - WisataHits
Jawa Tengah

Penjualan tunggal besar diadakan lagi, nilai kesepakatan diharapkan mencapai Rs 1,3 triliun

TEMPO.CO, jakarta – Shopping foya bertajuk Solo Great Sale atau SGS akan kembali digelar di Kota Solo mulai 25 September 2022 hingga 30 Oktober 2022. Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Solo Gareng S Haryanto menargetkan nilai transaksi SGS tahun ini mencapai Rp 1,3 triliun.

Perbedaan SGS 2022 dengan acara serupa pada periode sebelumnya adalah penerapan sistem pembayaran digital, Percepatan Digitalisasi Pembayaran Terbaru (Adipati) Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

“Solo Great Sale kali ini menggunakan QRIS yang akan menjadi andalan program digitalisasi pembayaran,” kata Gareng kepada tim media di Solo, Senin, 5 September 2022.

Program QRIS Sehat, Inovatif, Aman Digunakan atau READY QRIS diciptakan oleh Bank Indonesia (BI) sebagai inovator QRIS dengan menyelenggarakan pre-event SGS, Adipati-Road to SGS 2022 Festival yang diadakan di Kota Solo bertempat di Hall, Minggu, 4 September 2022. Pada kesempatan ini, BI serentak meluncurkan BI Fast.

READY QRIS dan BI Fast merupakan program yang akan mendukung digitalisasi pembayaran di SGS 2022.

Pada periode kedelapan, SGS juga mendapat dukungan dari 23.000 tenant dari berbagai sektor termasuk hotel, restoran, pasar tradisional, pusat perbelanjaan, otomotif, real estate dan sektor lainnya termasuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Ajang SGS, kata Gareng, menarik minat retailer Malaysia, yakni Malaysia Retail Chain Association, yang juga akan mendukung berjalannya shopping foya.

“Solo Great Sale berhasil menarik perhatian Asosiasi Rantai Ritel Malaysia untuk mendukung Sarinah Indonesia,” kata Gareng.

Melalui Solo Great Sale 2022, Gareng berharap dapat membantu mempercepat pemulihan dan merevitalisasi perekonomian khususnya di Kota Solo.

Membaca: Tolak kenaikan harga BBM, Gabungan Petani Indonesia: negara harus berpartisipasi

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini.

Source: bisnis.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button