Pengunjung Safari Solo membludak di hari pertama pembukaan, Manajemen: Istimewa, melebihi ekspektasi kita semua - WisataHits
Yogyakarta

Pengunjung Safari Solo membludak di hari pertama pembukaan, Manajemen: Istimewa, melebihi ekspektasi kita semua

Pengunjung Safari Solo membludak di hari pertama pembukaan, Manajemen: Istimewa, melebihi ekspektasi kita semua

SOLO, KOMPAS. com – Ribuan warga antusias turun di Solo Safari, Kota Solo, Jawa Tengah untuk pembukaan hari pertama pada Jumat (27/01/2023).

Antusiasme warga terlihat dari antrean panjang di depan loket tiket yang dibuka mulai pukul 13.00 WIB.

Kawasan wisata edukasi dan hiburan satwa seluas 13,9 hektar ini dipadati pengunjung dari berbagai daerah. Berangkat dari kota Solo, Yogyakarta, hingga Surabaya.

Salsabila Asza (19) mengaku sangat penasaran dengan kebangkitan Solo Safari yang dulu bernama Taru Jurug Animal Park (TSTJ) atau Kebun Binatang Jurug. Padahal, dia sudah lebih dulu datang tiga jam sebelum buka, sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca Juga: Gibran Resmikan Logo Otomotif Solo Safari, Ini Alasannya…

“Dulu saya naik KRL dari Yogyakarta, sengaja datang ke sini agar tidak ketinggalan melihat pembukaan Solo Safari untuk pertama kali,” ujar Salsabila yang datang bersama temannya, Jumat (27/1/2023).

Harga tiket reguler weekday mulai dari Rp 45.000 untuk dewasa dan Rp 30.000 untuk anak usia 3 hingga 6 tahun. Sedangkan tiket premium harganya Rp 50.000 dan Rp 65.000 tergantung usia.

Kemudian harga tiket di akhir pekan dan hari libur untuk tiket reguler adalah Rp 60.000 untuk dewasa dan Rp 45.000 untuk anak usia 3-6 tahun. Sedangkan preminya mulai dari Rp60.000 hingga Rp75.000.

“Dulu saya beli tiket premium, dapat fasilitas tambahan. Saya dapat souvenir kipas, Minuman selamat datang, gratis mengakses dan gratis mobil listrik,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan, Dwi Rahma (27), warga Manahan, Banjarsari. Dia bilang dia datang ke pembukaan bersama anak-anaknya dan suaminya.

“Karena saya di sini terakhir, kondisinya mengkhawatirkan. bersemangat mau lihat kapan pembukaan besardia,” katanya sambil mengatur tiket.

Tampilan luar Solo Safari membuatnya sangat penasaran pada pandangan pertama. Karena ada beberapa hiasan binatang dan beberapa pernak pernik pendukung lainnya.

“Bagian ini baru (konter), saya deg-degan. Asal bisa ngumpul,” jelasnya.

Baca Juga: Pukul Gong Tiga Kali, Gibran Buka Safari Solo

Antusiasme warga yang besar untuk mengunjungi Solo Safari digagas oleh General Manager Shinta Aditya. Ia mengaku kehadiran di hari pertama pembukaan melebihi ekspektasi.

“Ini luar biasa, di luar ekspektasi kami. Jadi kami menetapkan batas kuota untuk hari ini. Kami membatasi mereka hingga 1.500 orang hingga hari Minggu. Namun dari Senin hingga hari-hari berikutnya, kapasitas maksimalnya normal, bahkan kisarannya sekitar 3.500 hingga 4.000 orang. “dia berkata.

Karena animo masyarakat yang besar di awal pembukaan. Terpaksa membuka dan menutup pintu masuk untuk membeli tiket.

“Kami membuka dan menutup seperti sebelumnya, kami lengkap dulu. Ketika antrian sudah masuk ke tengah. Kemudian kita buka lagi untuk mengatur Mengalir jadi tidak menumpuk terlalu banyak,” jelasnya.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button