Pengunjung Kawah Ratu Bogor Diam-diam Difoto Bagian Tubuhnya, Ini Pernyataan TNGHS - WisataHits
Jawa Barat

Pengunjung Kawah Ratu Bogor Diam-diam Difoto Bagian Tubuhnya, Ini Pernyataan TNGHS

Pengunjung Kawah Ratu Bogor Diam-diam Difoto Bagian Tubuhnya, Ini Pernyataan TNGHS

Memuat…

Viral di media sosial: tudingan tindakan tidak menyenangkan terhadap pengunjung wisata TNGHS Kawah Ratu, Kabupaten Bogor. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews

Bogor – Viral di media sosial, dugaan tindakan tidak menyenangkan terhadap pengunjung wisata Kawah Ratu, Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Kabupaten Bogor. Wanita itu diam-diam difoto bagian tubuhnya oleh warga yang mendukung pengelolaan TNGHS.

Aksi canggung itu diunggah ke Instagram @mountnesia. Anda bisa melihat sederet slide foto yang menyajikan kronologis aksi janggal perempuan yang dilakukan oleh seorang pria di situs Kawah Ratu. Pria tersebut diam-diam mengambil foto bagian tubuhnya pada Minggu 22 Januari 2023.
Baca juga: Viral Pasangan Diduga Sesat di Curug Pangeran Tenda, TNGHS: Kami Selidiki

Kepala Resort II TNGHS Sukiman membenarkan kejadian tersebut. Ia menegaskan, pelakunya bukan petugas taman nasional, melainkan warga sekitar yang membantu pengurusan.

“Di postingan media sosial, itu petugas taman nasional, padahal bukan. Ini warga sekitar yang sebenarnya pengelola fasilitas wisata,” ujarnya, Senin (23/1/2023).

Pelaku mengaku diam-diam memfoto korban sehingga korban tidak terima dan merasa dilecehkan.

“Sebenarnya itu hanya foto karena versi korban yang difoto. Korban juga mengenakan pakaian hanya karena saudara atau temannya mungkin tidak menerimanya tanpa sepengetahuannya karena tidak meminta izin,” jelas Sukiman.

Usai kejadian itu, pihaknya langsung melakukan mediasi antara pelaku dan korban hingga akhirnya berdamai. Bahkan, pelaku juga dituduh memukul dan merusak sepeda motor oleh korban.

“Sebenarnya bisa lama, karena bukan hanya korban yang dirugikan, tapi juga pelaku, karena ada dugaan tawuran, tawuran, perusakan, tapi mari kita mediasi saja,” ujarnya.

Dalam kejadian tersebut, TNGHS menjatuhkan sanksi pemutusan hubungan kerja kepada pelaku. Diharapkan kejadian ini tidak terulang kembali dan menjadi pelajaran bagi tempat-tempat wisata khususnya di kawasan TNGHS.

(jon)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button