Pengumpulan ZIS melalui Bazna Kabupaten Semarang hanya 20 persen - WisataHits
Jawa Tengah

Pengumpulan ZIS melalui Bazna Kabupaten Semarang hanya 20 persen

SUARA PEKALONGAN MANDIRI-Hongaria. Penghimpunan dana Sodakoh Zakat Infak (ZIS) dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Hongaria baru mencapai 20 persen dari target. Potensi ZIS ribuan PNS dan PPPK di OPD diketahui sekitar Rp18 miliar.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Semarang, Khadzik Faisol, yang dikutip situs tersebut. jatengprov.go.id Rabu 20 Juli 2022.

Selain itu, Faisol mengatakan pihaknya menargetkan perolehan dana Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) di Kabupaten Semarang mencapai Rp 20 miliar pada 2023 dari berbagai kalangan.

Baca Juga: Bareskrim Menemukan Klaim Bahwa ACT Menggunakan Dana Rakyat Untuk Kepentingan Pribadi

Menurutnya, target tersebut lebih dari empat kali lipat rata-rata perolehan per tahun sebelumnya. Khadzik berharap dukungan dari semua pihak, termasuk pihak swasta, dapat mewujudkan tujuan tersebut.

“Kami sangat optimis ini bisa tercapai dengan dukungan semua pihak,” ujarnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, menurut Faisol, pihaknya akan mengintensifkan potensi dana ZIS dari organisasi perangkat daerah. Selain itu juga dari perusahaan swasta, tempat wisata dan potensi lainnya.

Kemudian dia mengatakan pihaknya bersedia bekerja 24 jam dengan semua pihak untuk mencapai tujuan tersebut. Langkah awal kerja sama ini adalah Baznas akan mendistribusikan ratusan kaleng daging hewan kurban tahun ini ke daerah rawan pangan. Dukungan ini dimaksudkan untuk membantu OPD dalam konteks masalah retardasi pertumbuhan (gagal tumbuh) pada anak usia dini.

“Ini baru pertama kali dan kami berharap ini bisa dilakukan secara rutin untuk mengatasi stunting,” ujarnya.

Source: pekalongan.suaramerdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button