Penguatan Pariwisata Nasional, Sandiaga: Kunjungan ke Desa Wisata - WisataHits
Yogyakarta

Penguatan Pariwisata Nasional, Sandiaga: Kunjungan ke Desa Wisata

Jakarta: Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno ingin memperkuat pariwisata nasional. Dia mengundang semua penyihir di desa wisata.

“Ini destinasi baru, (wisatawan) tidak kembali ke tempat lama dan sama, tetapi mengunjungi desa wisata yang luar biasa ini,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Sabtu, 5 November 2022.

Hal itu diungkapkan Sandiaga saat menghadiri Jogja Halal Fest. Menurutnya, banyak desa wisata di Yogyakarta yang bisa dikunjungi. Ia memperkenalkan Desa Wisata Gunungkidul Tepus sebagai desa wisata peraih Penghargaan Desa Wisata Indonesia 2022.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Selain itu, Sandiaga juga meresmikan Desa Wisata Widosari di Kulon Progo. Menurutnya, desa tersebut wajib dikunjungi karena memiliki banyak potensi wisata.

“Di Kulonprogo ada desa wisata Tinalah. Juga di Bantul ada desa wisata Kaki Langit, dan kemarin berhasil memecahkan rekor dan mendapatkannya. Penghargaan Pariwisata Berkelanjutan adalah desa wisata Wukirsari,” ujarnya.

Menurutnya, pariwisata telah berkembang sangat jauh melalui pemanfaatan digitalisasi. Hal ini memudahkan masyarakat kota untuk menikmati destinasi wisata di desa.

“Produk pariwisata per 7 bulan, transaksi meningkat hingga lebih dari Rp 40 miliar. Saya melihat ini tren yang tidak bisa dihentikan, tidak bisa dihindari kita akan bergerak menuju pariwisata digital,” katanya.

Di sisi lain, kata dia, bukan tanpa masalah karena desa wisata kerap kesulitan persinyalan. Kemenparekraf bekerja sama dengan Kominfo dan operator telekomunikasi.

“Komitmen Anda terhadap destinasi pariwisata akan menjadi prioritas,” kata Sandiaga.

(DNA)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button