Pengerjaan Jembatan Kaca Tinjomoyo Semarang diharapkan selesai pada akhir tahun 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Pengerjaan Jembatan Kaca Tinjomoyo Semarang diharapkan selesai pada akhir tahun 2022

Semarang, Mitrapost.com – Pekerjaan Jembatan Kaca Tinjomoyo Semarang diharapkan selesai pada akhir tahun 2022.

Sebelumnya, pembangunan jembatan kaca ini sempat tertunda karena bermasalah dengan perusahaan konstruksi yang realisasinya pada 2021.

Kemudian pembangunan jembatan sudah dimulai untuk saat ini. Sedangkan untuk konsep pengolahannya dilakukan berbeda dari sebelumnya.

Berdasarkan informasi dari Kepala Jalan Tol Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Suryaty mengatakan, saat ini pengerjaan masih dalam tahap persiapan konstruksi dasar.

Hal ini terjadi karena material yang digunakan adalah material yang berasal dari pabrikan dan perusahaan pendukungnya, seperti: B. produksi balok kaca dan besi.

Pihaknya hanya memantau penyelesaian girder kaca dan besi yang nantinya akan dipasang di jembatan tersebut. Pada 2021, lanjutnya, rencana pembangunan Jembatan Kaca Tinjomoyo akan menggunakan sumur. Hanya saja pada tahun 2022 sedang dilakukan perubahan desain dengan Full Cyclop Cast.

“Saat ini kami masih mengerjakan pekerjaan pertama di lapangan, seperti pembangunan pondasi jembatan, karena konstruksi baru dimulai pada 12 Juli 2022. Karya-karya tersebut akan ditangani oleh CV Banowati Enco sebagai pemenang lelang,” kata Suryaty, Senin (25/7).

Menurut rencana, jelasnya, proyek jembatan kaca Tinjomoyo akan dikerjakan selama 170 hari atau 5 bulan dan dijadwalkan selesai pada 28 Desember 2022.

Pembangunan jembatan kaca di kawasan hutan Tinjomoyo ini menggunakan APBD Kota Semarang senilai Rp 11.102.762.061.

Nantinya, ketika pembangunan jembatan tersebut selesai, diharapkan bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kota Semarang.

“Pekerjaan utama pembangunan Jembatan Kaca Tinjomoyo ini menggunakan lantai kaca laminasi yang diperkeras per segmen berukuran 2,5 meter x 1,5 meter dengan ketebalan 61,56 milimeter. Rentang jembatan sekarang panjang 64 meter dan lebar 1,5 meter,” jelasnya.

Terima pembaruan berita terpilih dan berita terkini dari setiap hari Mitrapost.comdi google berita. Silahkan klik linknya dan jangan lupa “

Konsekuensi”

Jangan lupa kunjungi sosial media kami

Video Viral

Source: mitrapost.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button