Pengembangan potensi desa melalui destinasi wisata - WisataHits
Jawa Tengah

Pengembangan potensi desa melalui destinasi wisata

Pengembangan potensi desa melalui destinasi wisata

KABARMADURA.ID | SUMENEP – Kota Keris memiliki banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Seiring waktu, tempat wisata baru muncul di kota. Tempat wisata yang ada juga akan diperluas.

Salah satu tempat wisata baru yang saat ini sedang diminati pengunjung adalah Tempat Pemancingan Wisata Pantai Matahari. Destinasi wisata yang resmi dibuka pada 1 Januari ini dikelola oleh Pemerintah Kota Lobuk, Kecamatan Bluto, Sumenep.

Kepala Desa Lobuk Moh Saleh mengatakan, ide melakukan wisata Spot Mancing Pantai Matahari sudah di rencanakan sejak lama. Desa Berdaya Tahun anggaran 2022 akan fokus pada pengembangan potensi lokal yang belum dimanfaatkan secara optimal.

“Di sini, mayoritas penduduknya adalah nelayan. Desa Lobuk memiliki garis pantai yang luas. Potensi ini perlu digali dan diperkuat,” ujarnya kepada Kabar Madura, Minggu (1/8/2023).

Menurutnya, Spot Mancing Wisata Pantai Matahari terus ditingkatkan dan dikembangkan. Salah satunya adalah memaksimalkan potensi warganya. “Potensi yang ada juga akan kami maksimalkan seperti kuliner khas Desa Lobuk,” imbuhnya.

Moh Saleh menegaskan, keberadaan Tempat Pemancingan Pantai Matahari disebut memberikan dampak ekonomi bagi warganya.

Selain itu pantai Matahari sangat cocok dijadikan tempat mancing, banyak penggemar Angelmania yang sengaja datang untuk mancing terutama pada malam hari.

Diketahui, di Spot Mancing Pantai Matahari ini terdapat anjungan kayu sebagai spot mancing yang terbentang di atas laut. Ada juga beberapa paviliun di sekeliling paviliun untuk pengunjung bersantai. Selain itu, ada juga lampu hias yang menghiasi tempat wisata ini.

Reporter: KM68

Penerbit : Moh Hasanuddin

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button