Pengelola meminta agar area Stadion Pakansari tetap bersih - WisataHits
Jawa Barat

Pengelola meminta agar area Stadion Pakansari tetap bersih

Pengelola meminta agar area Stadion Pakansari tetap bersih

IIMS

Bogordaily.net – Kawasan Stadion Pakansari dijadikan sebagai tujuan wisata dan juga menjadi tempat pilihan warga Kabupaten Bogor untuk berolahraga. Hal ini mendorong pihak pengelola mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kebersihan di sekitar area Stadion Pakansari.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net, di tempat tersebut terlihat banyak masyarakat di Kabupaten Bogor yang berlatih di sekitar Stadion Pakansari hampir setiap pagi atau sore hari.

Kepala UPT Dispora Kabupaten Bogor Herdi Sukriadi mengatakan, kawasan Stadion Pakansari sudah lama dibuka untuk masyarakat Kabupaten Bogor yang ingin berlatih. Namun katanya ada berbagai hal yang harus diperhatikan, seperti menjaga kebersihan di area stadion.

“Ya, kami sudah lama terbuka dengan masyarakat di sini dan ini inisiatif kami untuk memberikan ruang bagi masyarakat Kabupaten Bogor, terutama yang ingin berolahraga,” kata Herdi kepada Bogordaily.net, Senin, 23 Januari 2023. .

Dikatakannya, dengan adanya masyarakat yang berolahraga di area stadion, tentu dapat meningkatkan minat olahraga tersebut, terutama di kalangan anak-anak, karena terdapat beberapa cabang olahraga seperti karate, panahan, panjat tebing dan lain sebagainya.

“Tentunya nanti anak-anak atau pengunjung lainnya bisa melihat berbagai sarana dan prasarana yang ada di sekitar sini selain tempat latihan, seperti ada yang latihan karate, panahan, atletik, panjat tebing dan sebagainya,” jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk selalu memperhatikan kebersihan di sekitar stadion dan membuang sampah pada area yang telah ditentukan.

“Namun untuk masyarakat agar selalu menjaga kebersihan di sekitar stadion dan membuang sampah pada tempatnya,” kata Herdi.

Selain itu, kata dia, pedagang kaki lima belum diperbolehkan masuk ke halaman stadion. Penataan ruang untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) akan dilakukan kemudian

“Untuk pedagang kaki lima di sini tidak bisa masuk, hanya dari luar, nanti akan kami tata agar pedagang bisa berjualan dengan baik nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, terlihat masih banyaknya tempat parkir liar di sekitar Stadion Pakansari dan juga orang-orang yang mengantri bahkan meninggalkan sampah di area stadion. (Albin Pandata)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button