Pengamanan Nataru: Polres Semarang menyediakan 391 personel, 11 Pospam - WisataHits
Jawa Tengah

Pengamanan Nataru: Polres Semarang menyediakan 391 personel, 11 Pospam

SUARA BAND: Bupati Semarang, Kapolda Semarang, dan Dandim 0714/Salatiga memasang alarm band saat Operasi Pasukan Lilin Candi 2022, Kamis (22/12/2022). FOTO: MUIZ/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, HONGARIA– Bupati H Ngesti Nugraha bersama Dandim 0714 Letkol Ade Pribadi Siregar mendampingi Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika HA yang menerima predikat Tim Tanggap Candi Lilin 2022 Polres Semarang di lapangan Lapangan Gelora Bung Karno, Kalirejo Timur , disutradarai oleh Ungaran, Kamis (22/12/2022) .

Ratusan pegawai TNI Polri, Dishub, Satpol PP, Linmas, BPBD, Dinas Kesehatan, Senkom Kabupaten Semarang dan unsur pendukung lainnya mengikuti aksi tersebut. Setiap orang bersiap untuk merayakan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Kabupaten Semarang.

Kapolres didampingi dandim dan bupati semarang usai ditelepon awak media mengatakan, pihaknya menyiapkan 11 pospam dan menerjunkan total 391 personel gabungan TNI-POLRI, Pemkab dan relawan.

“Dari Pospam 11, personel Polres Semarang akan dibantu dari Kodim 0714/Salatiga, Satpol PP, Dishun, Dinas Kesehatan hingga relawan yang akan bersiaga di Pospam 11. Dalam pelaksanaan pengamanan ini, fokusnya terlebih dahulu pengamanan kebaktian Natal di tempat-tempat ibadah, kemudian lalu lintas libur Natal dan Tahun Baru yang melintasi wilayah Kabupaten Semarang,” jelasnya.

Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha menambahkan, Pemkab Semarang menyiapkan langkah ke depan bersama Polri dan TNI serta seluruh elemen keamanan agar aktivitas liburan di Kabupaten Semarang tetap lancar dan aman.

Beberapa hal yang menjadi perhatian, lanjutnya, adalah jalur yang mulus dan aman menuju tempat wisata di wilayah Kabupaten Semarang yang keamanannya sudah dipersiapkan dengan baik.

“Tentunya akan sangat berkaitan dengan keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas. Pemkab menyiapkan pengamanan bersama Polri-TNI dan unsur lainnya. Kami berharap perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan lancar, aman dan nyaman,” ujarnya.

Sebelumnya, Sat Sampta Polres Semarang mengecek kesiapan peralatan di lapangan apel Polres Semarang untuk persiapan Nataru pada Rabu (21/12/2022).

Penertiban dipimpin Wakapolda Semarang Sigit Ari Wibowo SH. MH. didampingi Kabid Samapta AKP Wigiyadi SH. MSi., KBO Samapta dan Petugas Sat Samapta Polres Semarang.

Kompol Sigit menjelaskan ada kendaraan roda dua dan roda empat, kendaraan taktis water cannon, mobil pembatas, perahu karet, alat potong pohon, senapan, senjata gas air mata, senter, HT, rompi antipeluru, helm hewan K-9. apa yang diperiksa. (muz)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button