Pengakuan Memilih Koko Cici Indonesia 2022, Sandiaga: Tempat Pelestarian Budaya Tionghoa: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

Pengakuan Memilih Koko Cici Indonesia 2022, Sandiaga: Tempat Pelestarian Budaya Tionghoa: Okezone Travel

MENTERI Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengakui pemilihan Koko Cici Indonesia 2022 yang digelar di Nafiri, Baywalk, Pluit, Jakarta Utara.

“Ini menjadi wadah bagi generasi muda untuk melestarikan budaya Tionghoa, menjadi duta dan mempromosikan pariwisata Indonesia,” kata Sandiaga dalam sambutannya melalui video, Jumat (11/11/2022).

BACA JUGA:Menyesal Kasus Video Kebaya Merah, Sandiaga: Bisa Mencoreng Nama Baik Pariwisata Surabaya

Sandiaga mengatakan para finalis Koko Cici yang meliputi berbagai provinsi dari Indonesia hadir dan berdampak pada semua kegiatan sosial.

Selain itu, kata Sandiaga, pemilu kali ini tidak hanya menganugerahkan gelar Koko Cici Indonesia. Tetapi pada saat yang sama, ini membantu memberikan kemandirian, keterampilan, dan kolaborasi masyarakat. Serta dengan melibatkan banyak tenaga kerja dan menciptakan peluang bisnis di masyarakat.

“Agar kita bisa pulih dan bangkit lebih kuat,” ujarnya.

BACA JUGA:Sandiaga memprediksi Ancol, Ragunan, dan TMII akan disergap pengunjung saat libur Nataru 2023

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022 Hendrik Wijaya menambahkan, setelah 4 tahun hiatus akibat pandemi, kini Koko Cici Indonesia kembali melebarkan sayapnya dalam melestarikan budaya Tionghoa.

“Tujuan kami mengembangkan budaya, sosial dan pariwisata karena sesuai dengan tema kami, semangat nusantara, Indonesia bangkit,” pungkasnya.

Baca juga: Peduli Para Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah berlangsung!

Sebanyak 30 finalis dari 9 provinsi di Indonesia mengikuti finalis Koko Cici Indonesia 2022. Masing-masing finalis mendemonstrasikan dan menunjukkan keunggulannya, sehingga menarik perhatian juri untuk menjadi pemenang.

ilustrasi

Penyelenggaraan Koko Cici Indonesia 2022 didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf) dan MNC Group. Dimana peran para peserta dan pemenang nantinya akan mewakili daerahnya masing-masing, mempromosikan dan berkontribusi terhadap pariwisata di Indonesia.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button