Penduduk setempat mengeluhkan meningkatnya kerusakan di Bake Road. Diduga akibat pengerukan C - WisataHits
Jawa Tengah

Penduduk setempat mengeluhkan meningkatnya kerusakan di Bake Road. Diduga akibat pengerukan C

Penduduk setempat mengeluhkan meningkatnya kerusakan di Bake Road.  Diduga akibat pengerukan C

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com – Warga Tawangsari khususnya di wilayah Desa Pundungrejo mengeluhkan kondisi jalan utama yang semakin rusak.

Lubang yang menganga berubah menjadi genangan saat hujan. Belum lagi musim kemarau, debunya mengganggu warga sekitar dan membahayakan kesehatan.

“Kerusakan jalan Pundungrejo, Tawangsari atau biasa disebut jalur Sanggang sangat serius dan sangat merugikan warga sekitar. Selain itu, jalur ini merupakan jalur utama warga sekitar dan jalur alternatif dari Sukoharjo menuju Manyaran, Wonogiri,” kata Yitno. seorang penduduk setempat.

Baca Juga: Pastikan Tidak Ada PHK Bagi Peraih Penghargaan, Bupati Wonogiri Buka Opsi Outsourcing

Menurut warga setempat, pemerintah Kabupaten Sukoharjo dalam hal ini DPU sudah beberapa waktu lalu memperbaiki jalan tersebut. Namun, keadaan kembali diperparah dengan banyaknya truk dengan muatan berlebih yang melewati jalan ini.

Kontribusi truk-truk tersebut terhadap kerusakan jalan yang ada cukup besar. Jauh sebelum truk bermuatan material melintas, jalan di Sanggang terbukti licin.

Baca juga: Proliga 2023: BNI Telan Tiga Kekalahan Berturut-turut dan Keluhkan Jadwal

“Dulu jalur Sanggang merupakan jalur yang populer bagi para goweser karena mulus dan pemandangannya sangat alami. Tapi karena jalur ini sudah rusak, tidak ada yang mau lewat. Kalaupun ini menangkan potensi wisata di sini,” katanya.

Saat ditanya apakah truk tersebut merupakan truk yang muat di Galian C, warga setempat ini mengatakan kenyataan di lokasi seperti itu. Banyak truk mengangkut material galian.

Baca Juga: Menikmati Menu Ayam di Kandang Ingkung Karanganyar

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button