Penasaran! Ratusan mobil berhiaskan bunga dan jeruk "mewarnai" Kota Batu - WisataHits
Jawa Timur

Penasaran! Ratusan mobil berhiaskan bunga dan jeruk “mewarnai” Kota Batu

INDOZONE.ID – Sekitar 100 mobil hias ikut memeriahkan “Batu Art Flower Carnival” yang digelar di Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (27/11/2022) lalu. Karnaval mobil hias ini merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan hari jadi kota Batu yang ke 21 tahun.

Hingga pukul 09.00 WIB, warga Kota Batu sudah memadati Jalan Panglima Sudirman untuk menyaksikan acara yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Kota Batu. Antusiasme warga sangat tinggi, karena karnaval mobil hias jarang sekali diadakan.

Pondok kota batuKarnaval Mobil Hias Kota Batu (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Kali ini, 33 kontingen mengikuti “Karnaval Bunga Seni Batu”. Mereka merupakan perwakilan dari 24 desa dan kecamatan serta 3 kecamatan se-Kota Batu. Selebihnya adalah perwakilan dari PHRI Kota Batu, stakeholder industri pariwisata, perbankan dan Pemerintah Kota Batu sendiri.

Karnaval Pondok di Kota BatuMobil hias berbagai bentuk menghidupkan Kota Batu (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Beberapa peserta tampil sangat unik. Misalnya, kontingen Jatim Park Group menggunakan mobil antik koleksi Museum Angkut, dinas perhubungan menggunakan mobil derek, dan Dinas PUPR menggunakan alat bongkar muat berat. Semua mobil dihias dengan bunga yang berbeda agar terlihat unik dan cantik.

karnaval mobil hiasMobil hias untuk mewarnai Kota Batu (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Namun, kontingen Badan Standardisasi Alat Pertanian (BSIP) Desa Punten yang paling menarik perhatian. Mobil hias tidak hanya ditutupi dengan berbagai bunga, tetapi juga dengan satu ton jeruk keprok.

mobil hiasMobil berhias jeruk keprok (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan, tujuan utama dari event Batu Art Flower Carnival ini untuk memeriahkan hari jadi Kota Batu. Tujuan lainnya adalah untuk memperkuat petani tanaman bunga dan hias di Kota Batu.

“Dalam rangka HUT Kota Batu, sekaligus juga untuk meningkatkan perekonomian para petani bunga dan tanaman hias. Karena untuk mendekorasi satu mobil saja, biayanya mencapai 30 juta, dan semua yang terlibat membeli bunga langsung dari petani di kota ini,” kata Arief.

Melihat antusias masyarakat yang besar, Dinas Pariwisata berencana menjadikan acara ini sebagai program tahunan. Tujuannya untuk menjadi ikon Kota Batu yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Batu.

Artikel menarik lainnya:

Kisah Rani Rindang, Sukses Urap dan Ketenaran Sate Ayam di Ekuador

Kolam renang Queen Cleopatra dipercaya untuk menciptakan keindahan yang sempurna dan air yang jernih!

virus! Karakter anak Indonesia bersama Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Ghana

Susah punya anak? Negara ini membuat obat kesuburan dari urine ibu hamil

Ciptakan kisah seru Anda dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan mengklik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button