Pemuda desa Kabonsari Jember memilih mural untuk menebar kreativitas - WisataHits
Jawa Timur

Pemuda desa Kabonsari Jember memilih mural untuk menebar kreativitas

Jember, (kabarjawatimur.com) – Warga Desa Kebonsari menggunakan mural untuk mendorong kreativitas warganya. Mural sendiri merupakan seni menggambar dan melukis pada media mural.

Kegiatan ini dipilih untuk menyalurkan kreativitas anak muda agar tidak melakukan kegiatan yang merugikan diri sendiri dan masyarakat.

Kedepannya, mural tersebut akan menjadi ikon desa Kebonsari yang akan dikenal oleh seluruh masyarakat Jember bahkan luar Jember.

Penggagas mural di daerah tersebut adalah Imam Taufik atau akrab disapa Yik Imam. Menurut Yik Imam yang juga ketua Rumah Aspirasi Jember (RAJE), awalnya ia merasa terpanggil untuk mengembangkan urban tourism.

Mural tersebut kemudian dipilih tidak hanya untuk mempercantik lingkungan tempat tinggal tetapi juga untuk mengajak anak muda dalam kegiatan yang positif.

“Tujuan kami membuat ikon mural untuk menambah dan meningkatkan kreativitas seni melalui lukisan mural,” kata Imam, Senin (17/10/2022).

Menurut Yik Imam, dengan memicu kegiatan anak muda yang positif tentunya akan berdampak yang dapat membentuknya menjadi kota wisata dan mengekspresikan segala kreativitas melalui lukisan anak muda.

“Citra yang akan dicor adalah berupa citra edukatif, tentunya kami juga meminta dukungan dari masyarakat maupun dari para pemangku kepentingan seni rupa,” ujarnya.

“Harapan kami anak muda bisa kreatif dan positif, agar tidak lagi menemui hal-hal negatif, sehingga generasi muda bangsa menjadi penerus bangsa yang berkualitas,” harapnya.

Reporter: Rio

Source: www.kabarjawatimur.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button