Pemkot Surabaya berharap wisatawan liburan meningkat menjelang akhir tahun - WisataHits
Jawa Timur

Pemkot Surabaya berharap wisatawan liburan meningkat menjelang akhir tahun

Pemkot Surabaya mengharapkan ramainya wisatawan saat liburan akhir tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot) mengantisipasi serbuan pengunjung sejumlah tempat wisata di Kota Pahlawan, Jawa Timur, saat libur Tahun Baru 2023.

“Pengelola objek wisata sudah mengantisipasi serbuan pengunjung saat libur tahun baru agar pengunjung merasa nyaman dan aman,” kata Armuji, Wakil Wali Kota Surabaya, di Surabaya, Selasa (27/12/2022).

Cak Ji, sapaan Armuji, menyarankan agar warga Surabaya bisa menikmati tempat-tempat wisata di Kota Pahlawan tanpa harus keluar kota. Menurutnya, Surabaya bisa menjadi destinasi liburan menyambut tahun baru yang menyenangkan.

Sebagai ibu kota provinsi Jawa Timur, Surabaya merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki warisan budaya dan sejarah yang kental. Surabaya dikenal memiliki banyak destinasi wisata dengan latar belakang sejarah perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

Sejumlah destinasi wisata di kota Surabaya adalah Kebun Binatang Surabaya (KBS), THP Kenjeran, Tunjungan Romansa, Menyusuri Kalimas, Kya-Kya, Romokalisari Adventure Land dan lain-lain.

Cak Ji mengatakan, warga juga bisa merayakan liburan Imlek di kawasan Jalan Tunjungan yang menawarkan street food pilihan kuliner bintang lima dan destinasi wisata belanja.

Selain itu, lanjut dia, kawasan wisata Romokalisari yang menghadirkan berbagai wahana untuk anak-anak dan dewasa juga sudah beroperasional jelang liburan Tahun Baru 2023.

“Memasuki tahun baru 2023, kami berdoa semoga kesejahteraan datang ke kota Surabaya dan warganya,” kata Cak Ji.

Cak Ji juga mengimbau kepada seluruh warga Surabaya untuk menyambut Tahun Baru 2023 dengan kegiatan yang positif, menjaga keamanan saat keluar rumah dan menghindari penggunaan petasan.

Sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button