Pemkot Solo Berikan Rp 100 Juta Untuk Masjid Al Wustho Agar Lebih Ramah Anak - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Pemkot Solo Berikan Rp 100 Juta Untuk Masjid Al Wustho Agar Lebih Ramah Anak – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Masjid Al Wustho di dekat Candi Mangkunegaran, Solo. Foto tersebut diambil pada Jumat (16/12/2022). (Solopos.com/Nova Malinda)

Solopos.com, SOLO — Masjid Al Wustho dekat Pura Mangkunegaran mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Solo untuk menambah sarana dan prasarana menjadi Tempat Ibadah Ramah Anak (TIRA). Dukungan Rp 100 juta telah digunakan untuk membangun fasilitas yang baik dalam Belum di luar untuk anak-anak yang pergi ke masjid.

“Kami menyarankan itu [permohonan bantuan] sebelum diresmikan. Dananya dicairkan setelah masjid diresmikan sebagai TIRA,” ujar Sekretaris Masjid Al Wustho Takmir, Purwanto saat ditemui Solopos.com di kompleks masjid, Jumat (16/12/2022).

Promosi Kartu Tokopedia menjadi Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022

Seperangkat fasilitas di luar yang ditambahi berupa taman bermain anak-anak di kompleks masjid. tanaman selesai. “Arena bermain anak-anak telah dibuat dengan fasilitas untuk anak-anak SD atau SMP bermain di sekitar kompleks,” ujarnya.

Untuk fasilitas dalamTakmir masjid telah menyediakan berbagai fasilitas bagi jamaah, antara lain perpustakaan, pojok baca, ruang konseling, dan pojok ASI bagi para ibu yang sedang menyusui anaknya.

Baca juga: Pencanangan SMPN 6 Salatiga Sekolah Ramah Anak

Diakui Purwanto, belum semua fasilitas yang mencerminkan Masjid Al-Wustho sebagai TIRA terpenuhi. Namun, pengurus masjid berkomitmen untuk terus berusaha menyelesaikannya tahap demi tahap.

Lebih lanjut Purwanto mengatakan, saat dilantik menjadi TIRA, Masjid Al Wustho belum memiliki fasilitas yang mendukung mereka. “Kemarin kalau kita dilantik, kita belum siap”, singkatnya.

Namun, setelah ditambah fasilitas, diharapkan masjid bisa menjadi tempat ibadah dan tempat belajar yang nyaman dan aman bagi anak-anak.

“Jangan sampai kami membawa anak-anak kami ke masjid untuk mengganggu mereka [ibadah]. Tapi sekarang dengan TIRA ini Cara berpikirkita mengubahnya. Kami pergi ke masjid bersama anak-anak kami. Kita perkenalkan masjid, mereka menjadi generasi penerus,” jelasnya.

Baca juga: Menjadi Sekolah Ramah Anak, SDN Kroyo Sragen Komitmen Hentikan Bullying

Petugas keamanan Masjid Al-Wustho dan penjaga taman Feri Setiawan mengatakan taman bermain itu berada di pojok kanan depan masjid. Taman bermain akan dilengkapi dengan seluncuran dan permainan anak lainnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button