Pemkab Tanah Bumbu pelajari destinasi wisata di Desa Batulayang - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab Tanah Bumbu pelajari destinasi wisata di Desa Batulayang

CISARUA – Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor menjadi lokasi studi banding destinasi wisata oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Karena tempat wisata Caimandala merupakan salah satu tempat wisata unggulan di kawasan Puncak Kabupaten Bogor.

Camat Cisarua Ivan Pramudia mengaku bangga dan bersyukur ada desa yang dikenal sebagai destinasi wisata di Indonesia, setidaknya di kawasan Puncak Bogor, baik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, tentunya menjadi panutan, harus kita lindungi, lestarikan bahkan kembangkan. Saya berharap ke depan, khususnya seluruh desa di kecamatan Cisarua bisa menjadi destinasi wisata seperti di Batulayang ini,” ujarnya, Kamis (22/10).

Sementara itu, Camat Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu H. Herlambang mengatakan secara geografis berada di perbukitan dan sejuk sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung.

“Alhamdulillah setelah melihat dan mengunjungi Desa Wisata Batulayang menjadi motivasi sekaligus inspirasi bagi kami dan beberapa kepala desa di Kabupaten Kusan Hulu yang rata-rata wilayahnya adalah pertanian. Tidak menutup kemungkinan kita akan memanfaatkan potensi seperti di sini ke depan,” ujarnya.

Meski begitu, kata Herlambang, tentu ada potensi untuk mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terkait destinasi wisata.

“Terima kasih kepada Camat Cisarua, Kepala Desa Batulayang beserta jajarannya termasuk BPD yang telah menerima kedatangan kami. Insyaallah apa yang telah dijelaskan akan bermanfaat bagi kita semua. Suatu saat kami akan mengundang bapak, ibu, dan saudaramu ke Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan,” pungkasnya. POHON CEMARA

Source: pakuanraya.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button