Pemkab Mojokerto dorong budidaya ikan air tawar - WisataHits
Jawa Timur

Pemkab Mojokerto dorong budidaya ikan air tawar

Mojokerto (ANTARA) –

Pemerintah Kabupaten Mojokerto memfasilitasi budidaya ikan air tawar di Desa Ngingasrembyong, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto agar dapat lebih dimajukan dan dikembangkan.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan di Mojokerto, Rabu, bahwa desa Ngingasrembyong dapat mengembangkan potensi perikanan ini sehingga menjadi salah satu desa di sentra perikanan.

“Kalau hasilnya bagus, saya ingin ikannya dijual ke luar, tidak hanya berupa ikan segar, tapi dalam bentuk olahan, ikan siap saji, sehingga nilai ekonominya bisa lebih tinggi,” ujarnya. saat panen raya di kolam ikan segar oleh BUMDes Ngingasrembyong, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Ia mengatakan untuk mendukung pengembangan desa wisata yang digagas desa Ngingasrembyong, akan ada agenda koordinasi lebih lanjut.

“Hal ini untuk mengatasi ketika desa Ngingasrembyong menemui kendala dan mendukung kemajuan pengembangan pariwisata di desa ini,” ujarnya.

Menurut dia, Desa Ngingasrembyong dikelilingi sungai-sungai besar yang bisa meluap saat musim hujan.

Ia mengungkapkan, sedikitnya 20 hektare lahan pertanian yang tergenang air tidak bisa digunakan lagi oleh masyarakat Desa Ngingasrembyong akibat tergenang air.

Untuk itu, kata dia, pemerintah desa Ngingasrembyong sebagai sentra perikanan telah berinisiatif dan mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan.

Source: jatim.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button