Pemkab Malang akan menambah fasilitas jalan menuju Pantai Selatan - WisataHits
Jawa Timur

Pemkab Malang akan menambah fasilitas jalan menuju Pantai Selatan

Klik TIMES.COM | MALANG – Pemerintah Kabupaten Malang (Pemkab) akan menambah fasilitas jalan di pesisir selatan Malang karena saat ini banyak ruas jalan yang masih gelap pada malam hari.

Penambahan fasilitas berupa Penerangan Jalan Umum (PJU) akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Pemkab Malang akan menganggarkan dalam APBD. Rute Pantai Kondangmerak menuju Balekambang. Kami membuat 10 lampu penerangan jalan umum (PJU) terlebih dahulu. Lampu ini didukung oleh sel surya. Sehingga bisa menerangi sampai ke pantai,” kata Bupati Malang HM Sanusi, Sabtu (8/6/2022).

Sebelumnya, Sanusi telah melintasi jalur wisata di sepanjang pantai selatan Malang. Termasuk daerah yang terkenal dari Merak hingga Balekambang dan infrastruktur di sana sangat perlu didukung.

“Balekambang sedang dalam proses penataan agar kedepannya bisa semakin ramai. Apalagi setelah jalan penghubung yang rusak itu dibangun pemerintah pusat. Pasalnya, jalan Gondanglegi arah Bantur sudah ditetapkan sebagai jalan nasional. Nanti penanganannya oleh pemerintah pusat. Kita saling melengkapi,” ujarnya.

Pengembangan PJU digunakan sebagai bentuk dukungan. Beginilah cara pantai selatan bisa tetap hidup di malam hari. Juga, meningkatkan keselamatan dan mengurangi risiko kecelakaan.

Maka Sanusi berencana menganggarkannya dalam Anggaran Keuangan Perubahan (PAK). Jika tidak memungkinkan, PJU ini akan dimasukan ke dalam rancangan APBD 2023.

“Kami menggunakan APBD untuk menganggarkan infrastruktur yang perlu didukung. Ada 10 panel surya PJU di sini, jadi tidak gelap di malam hari,” katanya. (Lek/Cak)

Source: kliktimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button