Pemkab Karawang siapkan anggaran Rp 6 miliar untuk revitalisasi Makam Syekh Quro - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab Karawang siapkan anggaran Rp 6 miliar untuk revitalisasi Makam Syekh Quro

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh (kiri), saat berziarah di kawasan Makom Syekh Quro di Karawang. (Antara/Ali Khomeini)

“Kebangkitan ini merupakan bagian dari pengembangan kawasan wisata religi. Tahun depan kita alokasikan anggarannya,” kata Aep Syaepuloh.

SuaraJabar.id – Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengalokasikan anggaran sekitar Rp 6 miliar untuk revitalisasi kawasan wisata religi Makam Syekh Quro di Desa Pulokalapa, Kecamatan Lemahabang.

“Kebangkitan ini merupakan bagian dari pengembangan kawasan wisata religi. Tahun depan kita alokasikan anggarannya,” kata Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh saat mengunjungi Makam Syekh Quro di Karawang, Selasa (13/9/2022).

Ia menginformasikan, anggaran sekitar Rp 6 miliar untuk revitalisasi kawasan makam Syekh Quro berasal dari APBD Karawang.

Anggaran tersebut akan digunakan untuk pembebasan lahan karena akan ada perluasan areal parkir serta untuk pedagang dan UMKM.

Baca Juga: Pemkab Karawang Siap Tekan Laju Inflasi Daerah Pasca Kenaikan Harga BBM

“Jadi nanti akan ditata lebih rapi lagi. Maka dibangunlah blok istal dan tenda UMKM, lahan parkir dan blok khusus untuk tempat ziarah. Sehingga pengunjung yang berziarah bisa lebih khusyuk,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, juga akan ada anggaran dari Pemprov Jabar untuk pengembangan kawasan wisata religi tersebut.

Pengelola Makam Syekh Quro, Haji Leo, menyambut baik rencana pemerintah kabupaten untuk merevitalisasi kawasan wisata religi Makam Syekh Quro.

Hal ini disampaikan karena sudah lama kawasan Syekh Quro tidak dibangkitkan kembali.

Disebutkan bahwa kawasan wisata religi Makam Syekh Quro sudah cukup dikenal masyarakat. Jamaah haji dari berbagai daerah terus berdatangan hampir setiap hari.

Baca Juga: Perubahan Perda RTRW Kabupaten Karawang Isu Publik, Kata Sekda

“Setiap Sabtu malam kami mengadakan tawasul besar. Pada Sabtu malam banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah, tidak hanya dari Karawang saja,” ujarnya.

Source: jabar.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button