Pemkab Gunungkidul Siap Sambut Wisatawan Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2022 – KUPAS MERDEKA - WisataHits
Yogyakarta

Pemkab Gunungkidul Siap Sambut Wisatawan Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2022 – KUPAS MERDEKA

Pantai Kukup, Gunungkidul (Foto: paljogja)

Gunungkidul (KM) – Menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2022, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul telah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul M. Arif Aldian mengatakan, persiapan penerimaan kunjungan wisatawan selama liburan Nataru 2022 telah dilakukan sejumlah persiapan, termasuk koordinasi lintas sektor.

Termasuk unsur Polres, Kodim 0730, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, PMI, Sarlinmas Privileges, Senkom, Kapanewon dan instansi terkait lainnya untuk menjaga keamanan, ketertiban, kelancaran aksesibilitas arus lalu lintas dan pelayanan kesehatan di destinasi wisata.

“Beberapa persiapan untuk liburan Natal dan Tahun Baru 2022 telah kami lakukan, termasuk koordinasi dengan beberapa pemangku kepentingan terkait. Hal ini kami lakukan untuk menjaga keamanan, ketertiban, kelancaran arus lalu lintas dan pelayanan kesehatan di destinasi wisata,” kata Arif saat dikonfirmasi, Minggu (25/12).

Arif menambahkan, beberapa rambu larangan telah dipasang di sepanjang pantai di Gunungkidul untuk mengantisipasi potensi kecelakaan laut selama kunjungan wisatawan.

“Kami juga sudah menyiapkan rambu-rambu larangan di sepanjang kawasan wisata pantai untuk mencegah terjadinya kecelakaan laut,” ujarnya.

Selain itu, Dispar juga telah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan industri pariwisata, desa wisata, Pokdarwis dan pengelola destinasi Gunungkidul dalam persiapan menyambut kunjungan wisatawan selama libur Nataru 2022, baik dalam pemenuhan protokol kesehatan, higienitas pelayanan usaha pariwisata maupun transparansi harga.

Ini adalah bagian dari upaya Kabupaten Gunungkidul untuk bergerak menuju “destinasi pariwisata yang bertanggung jawab” yang menjadikannya tujuan wisata yang lebih baik bagi wisatawan untuk tinggal dan berkunjung.

Hal ini menjadi “nilai tambah” bagi pariwisata di Gunungkidul dan untuk percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

“Menurut pantauan masyarakat selama ini, wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul masih didominasi oleh wisatawan domestik, baik dari Yogyakarta maupun Jawa Tengah, dan beberapa wisatawan dari Jawa Timur,” katanya.

Arif juga menyampaikan kepada wisatawan yang berkunjung ke destinasi di Kabupaten Gunungkidul.

“Saya menghimbau kepada pengunjung untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan saat berkunjung ke wisatawan. Dan saya juga berharap agar pengunjung tidak membawa barang-barang yang dilarang dan mengikuti protokol kesehatan serta anjuran petugas di kawasan wisata yang dikunjungi,” pungkasnya.

Perwakilan: Arifin

Penerbit: ed

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button