Pemkab Cianjur memberikan bantuan tunai langsung kepada 1.509 pemangku kepentingan pariwisata - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab Cianjur memberikan bantuan tunai langsung kepada 1.509 pemangku kepentingan pariwisata

Cianjur (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Cianjur di Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan tunai langsung kepada 1.509 pemangku kepentingan pariwisata di dua kecamatan yang dikenal sebagai daerah tujuan wisata di wilayahnya.

“Masing-masing penerima bantuan mendapatkan uang tunai Rp500.000 dengan harapan dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Bupati Cianjur Herman Suherman usai memberikan bantuan kepada pemangku kepentingan pariwisata di Kecamatan Cipanas dan Pacet, Rabu.

Baca Juga: Petugas Rawat Pohon tumbang di Jalur Cianjur-Bogor

Dia menambahkan, bantuan tersebut ditujukan untuk membantu para pemangku kepentingan pariwisata di Cipanas dan Pacet yang telah berkontribusi dalam upaya pengembangan bisnis pariwisata untuk mengatasi dampak pandemi dan kenaikan harga bahan bakar minyak.

Bupati juga menyampaikan peran penting para pemangku kepentingan pariwisata di seluruh wilayah Cianjur dalam mendukung upaya pemerintah daerah mengembangkan usaha pariwisata untuk meningkatkan perekonomian daerah. “Pelaku pariwisata di Cianjur, tidak hanya di Cipanas dan Pacet, menjadi mitra pemerintah dalam meluncurkan dan mempromosikan berbagai objek wisata yang ada, meningkatkan kunjungan kembali dan menghidupkan perekonomian,” katanya.

Pemerintah daerah, kata dia, sedang menjalankan program promosi untuk memperkenalkan objek wisata Cianjur kepada wisatawan, sehingga kegiatan usaha pariwisata dapat tumbuh kembali dan pendapatan pemangku kepentingan pariwisata dapat meningkat.

Baca juga: BPBD Cianjur Peringatkan Bahaya Cuaca Ekstrem 3 Hari Ke Depan

Kepala Biro Kebudayaan dan Pariwisata Cianjur Pratama Nugraha mengajak para pemangku kepentingan pariwisata untuk terus mendukung upaya pemerintah menghidupkan kembali kegiatan pariwisata yang sempat anjlok selama pandemi COVID-19.

“Dukungan yang diberikan pemerintah kepada para pemangku kepentingan pariwisata yang terkena dampak pandemi dan kenaikan harga BBM dapat meringankan beban mereka dan menjadi penyemangat untuk bersinergi meningkatkan kunjungan wisatawan,” ujarnya.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Cianjur memberikan bantuan tunai langsung kepada 1.509 pemangku kepentingan pariwisata

Source: jabar.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button