Pemkab Bogor gelar festival kreatif di Puncak - ANTARA News Mataram - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab Bogor gelar festival kreatif di Puncak – ANTARA News Mataram

Kabupaten Bogor (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat menggelar festival industri kreatif (Ekraf) selama tiga hari mulai 26 hingga 28 Desember 2022 di Rest Area Cipayung Girang Bumdes, Megamending, Kawasan Puncak.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Ivan Setiawan mengungkapkan pada pembukaan Festival Ekonomi Kreatif bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap pelaku UMKM, ekonomi kreatif dan ekonomi pariwisata di Kabupaten Bogor. “Kita bangkit bersama, tentu kita Pemkot Bogor sangat mendukung apa yang perlu didukung, yang bekerja di bidang pariwisata, baik infrastruktur, perijinan dan lain-lain,” kata Ivan.

Ia mengatakan, tingginya angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor merupakan peluang bagi pemangku kepentingan UMKM untuk benar-benar memanfaatkan momentum tersebut. Ivan juga berharap para pengusaha kreatif ini dapat lebih memanfaatkan teknologi dalam mengembangkan usahanya.

Jadikan sesuatu yang biasa menjadi luar biasa dengan menggunakan teknologi digitalisasi,” ujar Ivan. Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Deni Humaedi mengatakan, Festival Kreatif menghadirkan berbagai produk UMKM. berjalan Internasional.

Baca Juga: Festival Budaya Teluk Berau Dongkrak Perdagangan dan Perekonomian
Baca Juga: UMKM Penyandang Disabilitas Bakal Didukung Dua Stan di Denfest 2022

Sedangkan untuk hiburan, Festival Kreatif juga menyuguhkan berbagai permainan tradisional seperti egrang, gerobak sodor, galasin dan lain-lain. “Selain melestarikan budaya yang mungkin sudah dilupakan masyarakat karena berlalunya waktu, juga sebagai upaya memperkenalkan produk lokal kepada masyarakat luas dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Deni.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button