Pemkab Bekasi Jalin Kerja Sama Pariwisata dengan Kota Surakarta - WisataHits
Jawa Tengah

Pemkab Bekasi Jalin Kerja Sama Pariwisata dengan Kota Surakarta

Pemkab Bekasi Jalin Kerja Sama Pariwisata dengan Kota Surakarta

PEMERINTAH 31 Agustus 2022 – Diposting oleh : Ruang Berita Diskominfosantik – Dibaca : 56 kali

id5593_Compress_2220831_190723_3618.jpg

KERJASAMA PARIWISATA: Dwy Sigit Andrian, Kepala Dinas Kerjasama Sekretariat Kabupaten Bekasi, dengan Tri Tjahjani, Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, pada pertemuan virtual membahas rancangan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Kota dari Surakarta di pusat komando, Discominfosantik, Rabu (31/8).

PUSAT CIKARANG – Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menjalin kerjasama pariwisata dan ekonomi kreatif dengan Pemerintah Kota Surakarta (Solo) yang dikenal sebagai kota budaya di Jawa Tengah.

Kesepakatan kerja sama kedua kawasan diharapkan dapat ditandatangani pada September 2022.

Kepala Bidang Kerja Sama Sekretariat Pemerintah Kota Bekasi Dwy Sigit Andrian mengatakan, kesepakatan kerja sama tersebut secara teknis akan ditindaklanjuti oleh instansi terkait di kedua daerah.

“Ya, dalam waktu dekat ini akan ada kesepakatan kerjasama terkait pariwisata dan ekonomi kreatif yang akan dilakukan Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Surakarta,” kata Sigit usai menghadiri pertemuan virtual di mana kerjasama tersebut dilakukan. draft kesepakatan dibahas di ruang pusat komando, discominfosantik. , Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Tengah, Rabu (31/8/2022).

Direktur Pemasaran Biro Pariwisata Kabupaten Bekasi Tri Tjahjani mengatakan pihaknya akan mempromosikan pariwisata Bekasi setelah terjalin kerjasama antara kedua daerah untuk menarik wisatawan dari luar daerah.

“Kami akan mempromosikan wisata industri, wisata bahari, wisata religi dan wisata buatan di Kabupaten Bekasi. Kami juga akan berbagi inovasi terkait industri kreatif,” jelasnya.

Perjanjian kerjasama yang akan berlangsung kurang lebih tiga sampai lima tahun ini akan diawali dengan sosialisasi destinasi pariwisata di Kabupaten Bekasi dan pertukaran kalender kegiatan antara kedua layanan tersebut.

“Nantinya kita akan sosialisasikan pelaku jasa kepada perusahaan pariwisata di kota Surakarta. Sehingga mereka mengetahui tentang destinasi wisata di Kabupaten Bekasi. Selanjutnya kita bisa menyusun paket-paket perjalanan,” jelasnya.

Tri berharap kerjasama ini dapat mendongkrak citra Kabupaten Bekasi sebagai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, termasuk destinasi wisata lainnya.

Adapun destinasi wisata yang akan kita promosikan antara lain wisata alam, wisata sejarah dan budaya serta waterpark ada sekitar 30 di Kabupaten Bekasi, jelasnya.

Reporter: Fajar CQA

Penerbit : Yus Ismail

Source: www.bekasikab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button