Pemkab akan mendirikan tugu nol kilometer di Pangandaran - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab akan mendirikan tugu nol kilometer di Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran Jawa Barat akan membangun Tugu Pangandaran nol kilometer di kawasan Pantai Batukaras Kecamatan Cijulang.

Tujuan mencapai titik nol kilometer Pangandaran ini menjadi daya tarik bagi komunitas otomotif yang berkunjung ke wilayah selatan Jawa Barat. Selama ini Pangandaran menjadi magnet bagi komunitas touring motor dan mobil.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pangandaran Kusdiana mengatakan pihaknya telah menerima masukan dari anggota Bandung Max Community (BMC) untuk menjadikan kawasan ini sebagai rujukan utama komunitas otomotif di seluruh Indonesia.

“Saya sudah berkoordinasi dengan dinas pariwisata untuk menyelesaikan rencana pembangunan tugu peringatan nol kilometer Pangandaran,” kata Kusdiana saat menghadiri acara Bikers Rendezvous di salah satu hotel Pangandaran pada Sabtu malam (23/7/2022).

Kuzdiana mengatakan pembangunan tugu nol kilometer itu merupakan bagian dari tata ruang kawasan wisata Pantai Batukaras. Ia berharap rencana tersebut bisa terealisasi.

“Nantinya Karang Taruna Batukaras yang akan membuat titik nol kilometer di Pangandaran. Setiap masuk tugu, mendapat sertifikat, lalu ada pemasukan untuk karang taruna,” ujarnya.

Kusdiana mengatakan, luas lahan yang direncanakan untuk parkir di kawasan monumen diperkirakan mencapai 500 meter persegi. Luas monumen ini sekitar 50 meter persegi.

“Lokasinya di sekitar Legokpari. Nantinya, anggota komunitas sepeda motor tidak hanya bisa nongkrong di sana, tapi juga berenang atau berselancar,” ujarnya.

Penerbit: R002

Source: pangandaran.ruber.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button