Pemerintah Kabupaten Karanganyar menyoroti potensi wisata trail running - WisataHits
Jawa Tengah

Pemerintah Kabupaten Karanganyar menyoroti potensi wisata trail running

RADARSOLO.ID – Pemkab Karanganyar akan menyelenggarakan lintasan lari di perbukitan Gunung Lawu. Ini dirancang untuk memudahkan para penghobi atau lari lintas alam jejak larisehingga diharapkan semakin banyak wisatawan yang tertarik ke Bumi Inntakri.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Karanganyar Timotius Suryadi usai mendampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo acara Siksorogo Run di Tawangamangu, Minggu (4/12) mengaku terkesan dengan antusiasme peserta.

Timothy menyatakan, ke depan pemerintah akan melakukan kegiatan secara rutin jejak lari setiap tahun. Selain itu, akan dibuatkan rute baru agar peserta semakin nyaman berada di Karanganya.

“Sebenarnya mereka (komunitas pelari, Red) bergerak secara profesional sendiri. Kami sangat diuntungkan dari kegiatan ini, karena merek Kabupaten Karanganyar semakin populer. Makanya kami rencanakan semua tempat wisata ini dikelola dengan baik,” kata Timotius.

Tidak hanya itu, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, masyarakat yang memiliki usaha atau penginapan otomatis mengalami peningkatan okupansi.

“Semuanya bergerak dan saling mendukung, dan ekonomi juga tumbuh. Tidak mungkin 2.063 peserta itu datang sendiri ke Tawangmangu. Dan tentu saja keluarga mereka juga menginapdan tentunya perjalanan,” jelas Timothy.

Konsultan Sikso Rogo Tony Hatmoko mengumumkan hasil penilaian tersebut acara Di ketiganya, banyak peserta dari berbagai daerah memuji lereng Gunung Lawu. Selain pemandangan yang indah, menyajikan suasana atau cuaca yang sejuk.

“Kami berencana pindah. Jadi tidak hanya di Tawangmangu, tapi juga di Ngargoyoso atau Jenawi. Beruntung, saat Bendungan Jlantah (Jatiyoso, red.) selesai, kami rencananya bisa mengarahkan jalur ke sana,” ujar pria yang juga Wakil Ketua DPRD Karanganyar itu. (rud/adi/dam)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button