Pemerintah Ceko rayakan pariwisata di Jawa Tengah, Ganjar menyambut baik potensi kerjasama - WisataHits
Jawa Tengah

Pemerintah Ceko rayakan pariwisata di Jawa Tengah, Ganjar menyambut baik potensi kerjasama

SEMARANG, KOMPAS.com – Konsul Kehormatan Republik Ceko di Semarang Daniel Budi Setiawan mengatakan, Dubes Republik Ceko untuk Indonesia berkunjung ke destinasi wisata unggulan Jawa Tengah yaitu Karimun Jawa.

“Dan dia bilang tempat itu luar biasa. Fantastis. Makanya dia ingin menjalin kerjasama di bidang pariwisata dengan Jateng,” jelas Daniel saat acara serah terima di Hotel Padma Semarang, Jumat (11/11/2022).

Baca Juga: Ganjar Lepas Pelari Elit dan Talenta Muda Borobudur Marathon 2022

Dalam kesempatan tersebut, Daniel ditunjuk sebagai pengganti Hermawan Kertajaya. Daniel adalah sosok yang sudah lama berkiprah sebagai pengusaha dan politikus.

Keindahan alam dan keseriusan pengelolaannya mendorong pemerintah Republik Ceko menjalin kerja sama di sektor pariwisata Jawa Tengah.

Selain itu, pihaknya juga tertarik untuk mengembangkan kerja sama di beberapa sektor lain seperti bisnis, kesehatan, budaya, dan pendidikan.

Dia mencatat, lebih dari 40.000 turis Ceko datang ke Bali setiap tahun. Kerjasama ini diharapkan dapat semakin mengembangkan pariwisata Jawa Tengah.

“Tempat wisata eksotik di Jawa Tengah seperti Karimunjawa, Borobudur dan lainnya bisa menjadi favorit mereka,” tambahnya.

Pihaknya juga menawarkan teknologi medis Ceko yang cukup canggih yang bisa digunakan di Jawa Tengah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengakui Republik Ceko merupakan salah satu negara yang sangat penting untuk kerjasama. Karena ada banyak potensi dalam kerjasama ini.

“Ada juga banyak warga negara kita. Bahkan, saya punya teman di Ceko yang berasal dari Banjarnegara dan sekarang tinggal di sana,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button