Pemeran Bung Karno dalam film dokumenter Eri Cahyadi: Aku Dredeg Merinding - WisataHits
Jawa Timur

Pemeran Bung Karno dalam film dokumenter Eri Cahyadi: Aku Dredeg Merinding

Liputan6.com, Surabaya – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memerankan karakter Presiden pertama Indonesia Sukarno dalam sebuah film dokumenter dan mengaku merinding.

“SAYA undeg (gugup) merinding karena Bung Karno adalah seorang pejuang yang memiliki kharisma luar biasa,” kata Eri Cahyadi saat syuting, Minggu (31/7/2022).

Eri mengenakan setelan jas putih dan celana putih dengan beanie hitam. Eri memasuki sebuah ruangan kecil di dalam rumah, ternyata sudah menunggu kru dari TVRI dan Komunitas Pemula Soerabaia.

Di lokasi, Eri tampil santai dan percaya diri saat memerankan karakter pembawa kemerdekaan Indonesia. Meski percaya diri, dia mengaku gugup saat syuting berlangsung.

Selain kharismanya yang luar biasa, Eri mengatakan yang membuatnya grogi adalah semangat Bung Karno yang kemudian menyulut semangat menggalang para pejuang untuk menaklukan kemerdekaan Indonesia.

Meski agak gugup, Eri tidak butuh waktu lama untuk menghafal tulisan dan gerak tubuh Presiden Sukarno.

“Dulu saya kesulitan menirukan intonasi Presiden Soekarno, setelah mendengarkan suaranya selama 15 menit akhirnya lancar,” kata Eri.

Setelah seluruh proses syuting selesai, Eri sempat berbincang sejenak dengan kru film dan komunitas Begandring Soerabaia. Saat itu ia sempat membahas sejarah Soekarno dan potensi wisata di kawasan Peneleh.

Eri berharap genre drama dokumenter ini dapat dijadikan sebagai sarana informasi sejarah bahwa Soekarno berasal dari kota Surabaya. Pada tanggal 6 Juni 1901, Bung Karno lahir di Jalan Pandean IV Nomor 40 Surabaya saat itu.

Jumlah kasus positif varian Omicron Covid-19 di Surabaya terus bertambah. Setidaknya ada 486 orang yang terkonfirmasi positif Omicron. Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menghimbau kepada seluruh warga Surabaya agar proses kesehatan tetap berjalan

Source: surabaya.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button