Pemenang Krenova Competition 2022 Dipilih untuk Pendanaan Lagi - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Pemenang Krenova Competition 2022 Dipilih untuk Pendanaan Lagi – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (tengah) meninjau hasil karya peserta Lomba Kreativitas dan Inovasi Subosukowonosrate 2022 (Krenova) di Solo Trade Center Solo Technopark, Solo, Rabu (10/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak tujuh penemu terpilih sebagai pemenang Kompetisi Kreativitas dan Inovasi 2022 (Krenova) untuk kategori publik. Mereka dipilih setelah melalui proses evaluasi dan bersaing dengan 20 penemu lain dari Soloraya.

Mereka adalah perwakilan kabupaten/kota dari Soloraya atau Subosukawonosrat yang meliputi Solo, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen dan Klaten.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Rabu (10/5/2022) lalu, para peserta tidak hanya mempresentasikan kreasi dan inovasi di Solo Trade Center Solo Technopark, Solo, tetapi juga mempresentasikan produk-produk inovatifnya kepada para juri.

Ada juga juri yang terdiri dari akademisi, teknisi dan tokoh masyarakat. Ada tujuh juri yaitu Andang Arif Wibawa, Akademisi Solo Universitas Setia Budi, Guru SMK N 1 Boyolali Basirun, Akademisi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sartono Putro dan Wijianto, Akademisi Universitas Sebelas Maret (UNS) Endang Yuniastuti dan Aktivis Kebudayaan di Kabupaten Klaten Aye Kusbandono. , dan Dewan Pendidikan Daerah Karanganyar yang diwakili oleh Hartono.

Baca juga: Inovasi Baru dari Sragen, Pengganti Jeruk Nipis untuk Malam Batik

Ketua Balitbangda Kota Solo Agung Riyadi menyerahkan nama-nama pemenang lomba Krenova 2022 kategori umum Subosukawonosrats. Tujuh pemenang adalah Supriyanto dari Karanganyar dengan penemuan oven Venturi, pemenang pertama adalah Anik Purwanti dari Sragen dengan penemuan jamur renyah dengan teknologi hybrid sebagai pemenang kedua. Saryadi, Giyana, Sumadi dari Sukoharjo dengan hasil pengembangan Desa Wisata Ngrombo Kecamatan Baki dengan memadukan potensi Taman Tanggul Jebol (T2J) dan Desa Gitar sebagai juara ketiga.

Aris Joko Saraswo dari Solo dengan wawasan aplikasi video untuk melaporkan kondisi lingkungan daerah saat patroli semoga juara Arif Joko Sukatmo dan Kunto Agus Mardono dari Boyolali dengan wawasan Kelas Online, platform digital untuk sekolah pembelajaran jarak jauh selama Covid-19 -Pandemi sebagai runner-up kedua.

Musfiq Amrullah dan Lathifah Safinatun Najaah dari Wonogiri dengan pengetahuan alat peraga Abba Braille dan membaca Braille sebagai pemenang favorit pertama dan Titik Nur Aini dari Klaten dengan pengetahuan MOL dan pembelajaran online besar-besaran sebagai pemenang favorit kedua.

Baca Juga: Puluhan Penemu dari Subosukowonosrats Hadirkan Produk di Krenova Competition 2022

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Pemkot Solo akan memandu para pemenang terpilih dan mengoptimalkan hasil produk. Agung mengatakan akan ada dana peralatan sebesar Rp 5 juta untuk para pemenang terpilih. Ketujuh pemenang tersebut melalui tahap hilir proof of concept.

“Ada langkah lebih lanjut untuk memverifikasi kelayakan hilirisasi. Anggaran 2022 hanya empat [inventor]kata Agung saat dihubungi Solopos, Kamis (10/6/2022).

Pemenang Krenova Competition 2022 kategori Umum juga akan mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat. Juara I mendapat Rp 5,5 juta, Juara II Rp 4,5 juta, Juara III Rp 4 juta, hingga Juara II Rp 1,5 juta.

Agung menambahkan, inovasi dari setiap kabupaten/kota harus mendorong daya saing daerah. Hal ini sejalan dengan tema kompetisi Krenova 2022 yaitu: Penguatan kreativitas dan inovasi melalui Sistem Peningkatan Ekonomi Daerah Subosukawonosrate daerah.

“Intinya inovasi daerah yang dilakukan Pemkot Solo dirancang untuk meningkatkan daya saing daerah,” ujarnya.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button