Pembaruan Covid-19 DIY: 79 kasus ditambahkan, 1 meninggal - WisataHits
Yogyakarta

Pembaruan Covid-19 DIY: 79 kasus ditambahkan, 1 meninggal

Harianjogja.com, JOGJA—Kasus Covid-19 terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. DIY mencatatkan peningkatan 79 kasus pada Selasa (7/2/2022). Selain itu, satu warga terkonfirmasi positif meninggal dunia.

Kabag Humas UHP Sekretariat DIY Ditya Nanaryo Aji mengatakan, dengan penambahan 79 kasus, maka total kasus terkonfirmasi Covid-19 selama pandemi sebanyak 222.470 kasus. . Adapun warga yang sebelumnya terkonfirmasi positif dan dinyatakan sembuh, sebanyak 215.158 kasus.

BACA JUGA: Dear Moms, Simak Tips Meningkatkan Kualitas Parenting yang Berkualitas

“Yang meninggal dari Sleman ada satu, sehingga jumlah warga terkonfirmasi positif yang meninggal sebanyak 5.915 kasus,” ujarnya, Selasa (2/7/2022).

Sebaran kasus terkonfirmasi Covid-19 per kabupaten/kota terdiri dari Kota Jogja 27 kasus, Bantul 11 ​​kasus, Kulonprogo 3 kasus, Gunungkidul 0 kasus dan Sleman 38 kasus. “Detail riwayat awal kasus terkonfirmasi Covid-19 berasal dari pemeriksaan sendiri sebanyak 33 kasus. kontak dekat 22 kasus, ada 23 kasus suspek dan menindaklanjuti Ada kasus,” katanya.

Sekretaris DIY Kadarmanta Baskara Aji menjelaskan, lonjakan kasus Covid-19 belakangan ini disebabkan sejumlah faktor, di antaranya pelonggaran kebijakan yang belum dibarengi kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan. Karena itu, dia mengimbau semua pihak, terutama pengelola pariwisata serta ruang publik dan pusat perbelanjaan, untuk lebih memperketat protokol kesehatan.

BACA JUGA: Antisipasi Berulangnya Pemberlakuan Hijab, Dewan Pendidikan DIY Siapkan Pendidikan Jogjaan

“Masyarakat sudah mulai mengendur dalam menerapkan protokol kesehatan. Namun, karena kaitannya dengan kesehatan, rangsangan ini dapat diterapkan kapan saja. Seperti mencuci tangan, itu juga baik untuk kesehatan Anda,” katanya.

Source: jogjapolitan.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button