Pembangunan Tugu Nol Kilometer Pangandaran sedang dibahas - WisataHits
Jawa Barat

Pembangunan Tugu Nol Kilometer Pangandaran sedang dibahas

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Rencana pembangunan Monumen Nol Kilometer Pangandaran sedang dalam tahap pembahasan Pemprov Pangandaran.

Penanda letak geografis suatu kawasan akan ditetapkan di kawasan Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pangandaran Kusdiana mengatakan alasan dipilihnya Batukaras sebagai titik nol kilometer Pangandaran adalah lokasinya yang strategis.

Terletak di tengah-tengah beberapa tempat wisata di Pangandaran.

Terletak di dekat Pantai Madasari, beberapa kilometer dari Green Canyon dan 57 menit dari Pantai Pangandaran.

“Bandara Nusawiru dan Terminal Tipe A juga akan sangat dekat,” kata Kusdiana, Kamis, 15 September 2022.

Kusdiana mengatakan, dorongan untuk membangun tugu peringatan nol kilometer Pangandaran datang dari komunitas dan klub motor di Jawa Barat. Selain itu, beberapa orang dari masyarakat juga telah mendukungnya.

Sebelumnya, pihaknya menggelar diskusi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar di Pangandaran bahwa setiap daerah di Jabar harus memiliki titik nol kilometer.

“Pangandaran adalah objek wisata, jadi harus memiliki tempat yang berkesan. Kayaknya belum sampai titik nol kilometer, sama aja ke Pangandaran,” ujarnya.

Kusdiana mengatakan, rencana pembangunan tugu peringatan nol kilometer Pangandaran pada 2023 dianggarkan. Namun, pekerjaan akan dilakukan secara mandiri.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Desa Batukaras untuk membicarakan hal ini dengan warga sekitar. Jadi nantinya tidak hanya menjadi monumen, tetapi harus menjadi tempat yang nyaman dan menarik,” ujarnya.

Source: pangandaran.ruber.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button